Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

5 Cara Mengusir Kecoa di Dalam Mobil

Alwin Jalliyani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Mengusir Kecoa di Dalam Mobil
Image: Ilustrasi Mobil. (Pixabay/bertsz)

Jakarta - Pasti menjengkelkan apabila terdapat kecoa di dalam mobil kesayangan. Serangga yang satu ini kerap membawa penyakit, sehingga keberadaannya dapat membahayakan penumpang dan pengemudi.

Oleh karena itu, Urbanreaders perlu mengetahui cara mengusir Kecoa dalam mobil yang dilansir dari Auto 2000.

1. Bunga Melati

1625553072-melati---freepik-ivanna-pavliuk.jpgBunga melati. (Freepik/ivanna-pavliuk)

Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti bunga melati. Cukup siapkan bunga melati yang masih sehar. Kemudian, taburkan bunga pada karpet mobil dan bagian yang mungkin menjadi Kecoa bersarang. Aroma bunga melati tidak disukai kecoa, sehingga nanti akan keluar dengan sendirinya.

2. Kapur Barus

1626596995-Kapur-Barus.jpgIlustrasi Kapur Barus. (Ist)

Selanjutnya, kapur barus dapat digunakan untuk mengusir Kecoa dalam mobil. Metode ini tidak banyak dipakai karena aromanya yang menyengat. Namun, kapur barus efektif karena mengandung bahan kimia yang dapat membunuh Kecoa.

3. Daun Pandan

1599648432-daun-pandan.jpgDaun pandan. (Ilustrasi/Freepik)

Sama halnya dengan bunga melati, aroma daun pandan tidak disukai Kecoa. Sehingga apabila daun pandan diletakkan dalam mobil,  maka kecoa akan keluar dan tidak akan kembali. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu tinggal memotong daun pandan menjadi bagian kecil, lalu taruh daun pandan pada bagian yang menjadi pintu masuk Kecoa.

4. Baking Soda

1615017815-baking-soda---freepik-chandlervld85.jpgBaking soda (Freepik/chandlervld85)

Baking soda merupakan bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengusir Kecoa. Caranya, kamu harus mencampurkan baking soda dengan gula dalam satu wadah. Setelah itu, letakkan campuran tersebut di dalam mobil. Nantinya, kecoa akan mendekat ke campuran dan terjebak di dalamnya.

5. Bahan Kimia Insektisida

Jika kamu akan menggunakan cara ini, lebih baik jauhkan mobil dari anak-anak terlebih dahulu. Cara menggunakan insektisida sebagai pembasmi kecoa sangat mudah. Kamu tinggal menutup semua lubang di mobil, lalu semprotkan insektisida ke dalam mobil atau langsung ke kecoa jika terlihat. Nantinya Kecoa mati dengan sendirinya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait