Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

5 Cara Mudah Menghilangkan Jamur pada Cat Bodi Mobil

Alwin Jalliyani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Mudah Menghilangkan Jamur pada Cat Bodi Mobil
Image: Ilustrasi cat pada bodi mobil. (Freepik/azerbaijan_stock)

Jakarta – Keberadaan jamur pada cat mobil memang menyebalkan. Tampilan bodi mobil menjadi kotor dan tidak menarik. Umumnya jamur disebabkan oleh sisa air hujan yang menempel pada cat mobil dan menetap menjadi bercak putih.

Meski demikan. kamu tidak perlu khawatir, ternyata cara menghilangkan jamur pada cat mobil cukup mudah. Berikut, cara yang bisa dilakukan versi Auto 2000.

1. Memakai Alkohol

1615189988-ilustrasi-mobil-parkir.jpgilustrasi mobil. (Freepik/wirestock)

Alkohol sering digunakan untuk membersihkan segala sesuatu, termasuk jamur. Kamu dapat menggunakan cairan alkohol 50% - 90% yang dituangkan pada kain lembut. Kemudian, gosokkan kain tersebut pada cat mobil yang tumbuh jamur hingga bersih, kemudian gunakan kain bersih dan kering untuk menyerap sisa-sisa alkohol pada cat mobil.

2. Memakai Pasta Gigi

Kamu bisa menghilangkan jamur dengan menggunakan pasta gigi. Caranya cukup oleskan pasta gigi pada kain bersih, lalu gosok halus ke bagian cat mobil yang berjamur secara merata. Kemudian diamkan selama beberapa saat hingga pasta gigi mengering. Terakhir, bersihkan dengan air dan lap cat mobil hingga kering.

3. Memakai Cuka Apel

1612873216-Ilustrasi-mobil-ban-depan.pngIlustrasi mobil. (Freepik/azerbaijan_stock)

Selain digunakan untuk keperluan dapur, cuka apel juga dapat digunakan untuk membersihkan cat mobil yang berjamur. Kamu tinggal mencampurkan 3 sendok makan cuka apel dan 1 liter air, kemudian celupkan kain lembut dan gosok pada cat mobil yang berjamur hingga jamur bersih dan menghilang.

4. Memakai Air Soda

Air soda dikenal bisa membersihkan karat pada besi dan barang-barang lainnya. Ternyata, kamu juga dapat menggunakan air soda untuk membersihkan jamur pada cat mobil. Caranya hampir sama dengan cara-cara lainnya. Siapkan kain bersih dan tuangkan air soda, lalu lap ke bagian cat mobil yang berjamur, kemudian keringkan.

5. Memakai Pemutih Pakaian

1601456812-Ilustrasi-mobil.jpgIlustrasi mobil di tengah jalan raya (Freepik)

Selain dipakai untuk menghilangkan noda pada pakaian, pemutih pakaian dapat digunakan untuk membersihkan jamur pada cat mobil. Kamu cukup menggosokkan kain yang sudah dicelup ke dalam cairan pemutih pakaian pada bagian cat mobil yang berjamur, kemudian bilas dengan air bersih. Selanjutnya, jangan lupa untuk mengelap bodi mobil hingga benar-benar kering.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait