beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Cara Rawat Pakaian Rajut agar Tak Mudah Melar

Hanisa Sutoyo,
27 Mei 2022 16.40.36 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Rawat Pakaian Rajut agar Tak Mudah Melar
Image: Cover pakaian rajut (Pinterest/Shein)

Jakarta - Bagi sejumlah orang, merawat pakaian rajut terkadang menjadi masalah tersendiri. Pasalnya, pakaian yang terbuat dari benang wol ini rentan rusak.

Jika sudah rusak, pakaian rajut akan mudah melar dan benangnya terasa kasar. Nah, maka dari itu kamu perlu cara-cara tertentu untuk menjaganya agar tetap terlihat seperti baru.

Melansir dari Blue de Genes, kamu harus memperhatikan beberapa teknik mulai dari tahap mencuci hingga menyimpannya di lemari. Berikut cara merawat pakaian rajut agar tidak mudah melar. 

1. Baca Label Pakaian

1653643233-label-pakaian.jpgSumber: Label pakaian (Pinterest/Textile Apex)

Pada umumnya, pakaian memiliki label di bagian dalamnya yang berisi instruksi cara perawatannya. Disana akan tertera apa saja yang harus dilakukan dan hal-hal yang dilarang untuk dikerjakan olehmu. 

Jadi, baca baik-baik label pakaianmu ya. Karena setiap pakaian memiliki berbagai instruksi tertentu.

2. Perhatikan Teknik Mencuci

1653643249-Mencuci-pakaian-rajut.jpegSumber: Mencuci pakaian rajut (Pinterest/Early Learning Ideas)

Sebelum mencuci, sebaiknya kamu membalik pakaian rajutmu ya, Urbanreaders. Setelah itu, kamu bisa mencucinya cukup dengan menggunakan tangan.

Perhatikan noda-noda yang ada supaya tampak benar-benar bersih. Nah, kamu juga perlu menggunakan deterjen yang ringan atau deterjen khusus wol. Karena nantinya hal ini berpengaruh terhadap bahan pakaian rajutmu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait