menu
user
URtech

5 Challenge Video Pendek Paling Viral di Awal 2021

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Challenge Video Pendek Paling Viral di Awal 2021
Image: Ilustrasi Likee (Likee)

Jakarta - Aplikasi pembuatan video pendek Likee merilis lima hashtag paling viral di awal tahun 2021. Challenge apa saja yang paling populer dan diikuti banyak pengguna? 

1. #JatahMantan

Merupakan salah satu lagu yang laris manis sekaligus menjadi yang paling populer di Likee di awal tahun 2021. Memiliki irama yang ear catchy, lagu bergenre dangdut ini menjadi challenge di Likee dengan judul yang sama seperti lagunya.

Dengan koreografi yang berfokus pada gerakan tangan dan tubuh, challenge ini membuat para pengguna Likee atau biasa disebut sebagai Likers untuk menarikan gerakan sesuai dengan irama lagu #JatahMantan. Challenge ini sudah berhasil ditonton sebanyak 51,9 juta kali dan memiliki 1,4 ribu penggemar.

2. #SelamatDatang2021

Kehadiran tahun baru tak luput dari antusiasme masyarakat dalam merayakannya, tak terkecuali di Likee. Melewati pergantian tahun di tengah pandemi, banyak masyarakat yang memilih untuk mengekspresikan kegembiraan mereka secara online, salah satunya dengan mengikuti challenge #SelamatDatang2021.

Challenge yang dilengkapi dengan stiker "Happy New Year 2021" dan lagu "Selamat Datang 2021" ini dimanfaatkan oleh Likers untuk mengucapkan selamat tahun baru kepada para Likers lainnya sembari menyampaikan pengharapan mereka di tahun 2021, baik untuk diri mereka sendiri maupun untuk aplikasi Likee. Banyak digunakan oleh Likers saat merayakan tahun baru, challenge ini telah ditonton sebanyak 47,8 juta kali dan memiliki 7,7 ribu penggemar.

1616039127-Foto-10---Likee.jpgSumber: Likee

3. #JogetBale

Challenge yang satu ini juga tidak kalah menarik. Pasalnya, challenge #JogetBale ini menggunakan lagu viral yang sudah dibuat ke dalam beberapa versi remix. Pada challenge di Likee kali ini, lagu yang digunakan adalah “Pale Bale Versi Slowmo” yang dipopulerkan oleh DJ Parampuan Sabata.

Challenge yang sudah ditonton sebanyak 25,4 juta kali ini menarik perhatian berkat gerakan utamanya yang seolah-olah membentuk baling-baling. Pokoknya keninian banget deh!

4. #EmojiWajahku

Berbeda dengan beberapa challenge sebelumnya, challenge kali ini menjadi populer berkat efek yang digunakan lho! Sesuai dengan namanya, challenge #EmojiWajahku merupakan challenge yang mengajak Likers untuk berpose seperti empat emoji yang sudah tersedia secara berurutan dalam satu efek video pendek.

Likers dapat dengan mudah mengikuti challenge #EmojiWajahku, yaitu dengan mencari efek “Emoticon photo” sebelum membuat video pendek versi mereka. Bagian yang menarik adalah, seluruh pose Likers yang direkam dalam format video pendek akan secara otomatis di-capture dan terangkum menjadi gambar yang terpampang saat pengguna mengunggah videonya di profil mereka. Maka dari itu, tak heran jika challenge ini sudah ditonton sebanyak 9,5 juta kali dan memiliki 6,3 ribu penggemar.

5. #AduMamae

Sesuai dengan judulnya, challenge kali ini juga berasal dari nama lagunya yaitu #AduMamae. Challenge ini memiliki daya tarik tersendiri berkat lagunya yang upbeat dengan gerakan tangan yang cukup menantang dan dilengkapi dengan gerakan kaki yang minimalis.

Challenge ini banyak dilakukan oleh Likers untuk menunjukkan kemampuan menari mereka, dan tidak sedikit dari mereka yang melakukan challenge ini bersama teman-teman dan keluarga mereka. Challenge ini sendiri sudah ditonton sebanyak 8,6 juta kali dan memiliki 1,5 ribu penggemar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait