menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

5 Efek Negatif Terlalu Sering Berhubungan Intim

Itha Prabandhani,
11 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 5 Efek Negatif Terlalu Sering Berhubungan Intim
Image: Ilustrasi ( Freepik)

Jakarta - Berhubungan intim dengan pasangan memang memiliki banyak manfaat dalam hubungan pernikahan. Namun, jika hubungan intim dilakukan terlalu sering, efeknya juga kurang bagus buat tubuh kamu, guys. Mungkin kamu dan pasangan masih menikmati proses bercinta, tapi tidak begitu dengan tubuh kamu. 

Saat dilakukan secara berlebihan, hubungan seksual justru akan memberikan dampak negatif buat tubuh. Apa saja dampaknya? Yuk, simak selengkapnya!

1. Kelelahan

1593057417-kelelahan.jpgSumber: Ilustrasi (Freepik)

Melakukan hubungan intim akan membutuhkan banyak energi. Karena itu, aktivitas ini sama halnya dengan mengurasi tenaga kamu jika dilakukan tanpa jeda istirahat yang cukup. Selain itu, sesudah melakukan hubungan intim, tubuh akan melepaskan hormon norepinefrin, epinefrin, dan kortisol yang bikin denyut jantung semakin meningkat dan memicu pelepasan glukosa dalam darah. 

Kondisi ini akan membuat kamu merasa kelelahan. Kalau sudah begini, kamu hanya ingin tidur dan aktivitas keseharian kamu pun jadi terganggu.

2. Luka pada Organ Intim

1593057446-luka.jpgSumber: Ilustrasi (Freepik)

Banyaknya gesekan yang dialami oleh organ intim akan mengakibatkan area pribadi kamu mengalami luka dan iritasi. Jika dilanjutkan, kamu tidak akan bisa menikmati lagi proses bercinta karena merasakan sakit.

Selain menjaga frekuensi berhubungan seksual, kamu juga disarankan untuk melakukannya dengan aman dan nyaman, agar menghindari terjadinya luka.

3. Infeksi Saluran Kencing (ISK)

1593057490-ISK-PMS.jpgSumber: Ilustrasi (Freepik)

Berhubungan seksual terlalu sering, bisa berisiko menyebabkan gangguan ISK pada istri, guys. Perempuan memiliki tabung uretra yang menghubungkan area luar ke dalam kandung kemih yang posisinya tepat di atas vagina.

Melakukan aktivitas seksual dapat membuat bakteri dari vagina masuk ke dalam tabung uretra ini. Makin sering hubungan intim dilakukan, bakteri yang masuk ke tabung uretra akan makin banyak, sehingga menyebabkan terjadinya infeksi saluran kencing.

4. Nyeri Punggung

1593057513-nyeri-punggung.jpgSumber: Ilustrasi (Freepik)

Melakukan aktivitas seksual akan memberi tekanan pada punggung bagian bawah. Sehingga, jika terlalu sering dilakukan, punggung kamu akan mengalami nyeri. Nyeri juga bisa terjadi akibat posisi yang kurang nyaman saat berhubungan. Karena itu, berilah jeda waktu agar punggung kamu rileks kembali.

5. Dehidrasi

1593057532-dehidrasi.jpgSumber: Ilustrasi (Freepik)

Sesudah berhubungan intim, biasanya kamu akan mengeluarkan banyak keringat. Karena itu, tubuh akan kehilangan banyak cairan. Melakukan berhubungan seks berulang kali tanpa menjaga tubuh tetap terhidrasi, dapat mengakibatkan risiko dehidrasi dalam waktu singkat. Jadi, jangan lupa untuk istirahat sejenak dan minum banyak air putih agar cairan tubuh kamu kembali normal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait