Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

5 Game Online Terpopuler di Dunia Tahun 2021

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Game Online Terpopuler di Dunia Tahun 2021
Image: Ilustrasi game online. Sumber: Pixabay/11333328

Jakarta - Bermain game online jadi salah satu hobi yang kian diminati di tengah pandemi COVID-19. Banyak game online seru yang bisa dimainkan untuk mengatasi kebosanan selama di rumah aja atau bisa juga mendatangkan penghasilan kalau kamu mau menekuninya.

Nah di tahun 2021 ini ada banyak game online yang cukup populer dan banyak dimainkan oleh banyak pemain dari berbagai negara di dunia. Berikut daftar lima game online terpopuler di dunia tahun 2021, seperti dikutip dari Sports Show, Rabu (18/8/2021).

1. PUBG 

1629270041-PUBG.jpgSumber: PUBG Mobile. Sumber: PUBG Corp. Via Antara

Pada posisi pertama, ada PlayerUnknown's Battlegrounds atau yang biasa disingkat dengan PUBG. Game yang dirilis pada 2018 itu berhasil menjadi game terpopuler di dunia pada 2021 dan kini telah dimainkan oleh lebih dari 100 juta pemain.

Game bergenre battle royale ini sangat populer karena grafisnya yang realistis. Game ini bahkan bisa dimainkan hingga 99 orang sekaligus loh. Kalau kamu sudah pernah coba game satu ini belum?

2. Minecraft

1629270023-Minecraft.jpegSumber: Minecraft. Sumber: Minecraft.net

Setelah PUBG, ada game 'berusia' 10 tahun nih yang menduduki posisi kedua, yaitu Minecraft. Game yang dikembangkan oleh Mojang Studios pada 2011 ini telah memiliki lebih dari 95 juta pemain.

Minecraft adalah game sandbox 3D tanpa banyak batasan dan memungkinkan pemain melakukan apa pun yang mereka inginkan. Game satu ini punya beberapa mode, di antaranya mode bertahan diri, mode petualangan, mode kreatif, dan mode penonton.

3. Apex Legends

1629269994-Apex.jpegSumber: Apex Legends. Sumber: Google Play

Pada posisi ketiga ada game yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment, Apex Legends. Game yang dirilis pada 2019 lalu ini tercatat memiliki 50 juta pemain dalam satu bulan.

Sejak dirilis, game satu ini sudah menarik perhatian. Pasalnya Apex Legends seakan hadir sebagai jawaban untuk mereka yang menyukai genre perang tapi bukan penggemar PUBG ataupun Fortnite. Kalau Urbanreaders sendiri, mana nih favoritmu?

4. Fortnite Battle Royale

1629269986-Fortnite.jpegSumber: Fortnite Battle Royale. Sumber: Epic Games

Selanjutnya adalah game Fornite Battle Royale. Game yang populer sejak tahun 2018 ini dikembangkan oleh Epic Games dan dirilis pada 2017. Hingga saat ini, Fornite Battle Royale telah dimainkan oleh 45 juta pemain online.

Menurut Sports Show, game satu ini lebih dominan dimainkan oleh laki-laki. Berbeda dengan PUBG yang berhasil menarik minat para pemain perempuan dan juga laki-laki. Meski begitu game satu ini gak kalah asyik kok karena ada banyak fitur, peralatan dan tahapan permainan dengan jumlah pemain yang lebih banyak.

5. Counter Strike: Global Offensive

1629270011-Counter-Strike-Global-Offensive.jpegSumber: Counter Strike: Global Offensive. Sumber: Pinterest/Hodden Path Entertainment5 

Nah pada posisi lima ini ada Counter Strike: Global Offensive. Game yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini telah lahir sejak 2012. Hingga saat ini, pemaim game tersebut telah mencapai 35 juta pemain online.

Counter Strike: Global Offensive jadi salah satu yang populer di tahun ini karena pemain bisa memilih memgambil peran yang mereka inginkan, apakah teroris atau counter terorist. Dalam game ini pemain harus menyelesaikan misi, menyebarkan dan menanam bom, mengamankan lokasi, membunuh teroris dan menjaga sandera yang ditampilkan pada peta. Seru, kan?

Nah itu dia guys lima game online terpopuler di tahun 2021. Kalau kamu sudah pernah coba main game yang mana aja nih?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait