beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Gaya Parenting Nikita Willy yang Bisa Diterapkan untuk Si Kecil

Izzah Putri Jurianto,
17 November 2022 11.46.16 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Gaya Parenting Nikita Willy yang Bisa Diterapkan untuk Si Kecil
Image: Nikita Willy dan Issa (Instagram/nikitawillyofficial94)

Jakarta – Nikita Willy dan suaminya, Indra Priawan kerap menjadi sorotan publik karena dianggap punya cara yang menarik dalam mengurus sang buah hati, Issa Xander Djokosoeton yang sudah memasuki usia 7 bulan.

Pasangan ini pun tak pelit membagikan ilmu parenting mereka kepada para penggemar melalui kanal YouTube pribadinya. Kunci pertama yang ia terapkan adalah habit. Artinya, bangunlah kebiasaan positif bagi sang anak agar mereka terbiasa dengan hal itu.

Nah, Urbanasia telah merangkum kumpulan gaya parenting Nikita Willy yang mungkin bisa bunda terapkan di rumah dan menjadi inspirasi. Apa aja ya?

1. Membatasi Penggunaan Gadget

1668658348-Mirror-Selfie-Nikita-Willy-dan-Issa.jpgSumber: Nikita Willy dan Issa Xander (Instagram/nikitawillyofficial94)

Zaman sudah semakin canggih, dibuktikan dengan kemunculan berbagai gadget yang memudahkan keseharian kita. Walau begitu, Nikita tidak pernah berniat memberikan gadget untuk anaknya di umur 7 bulan ini. 

Hal ini dilakukan oleh Nikita atas saran dari dokternya. Ia mengatakan, jika anak diberikan gadget sejak usia dini, biasanya ada kecenderungan mereka akan malas untuk belajar hal-hal baru. Di usia 7 bulan, harusnya anak memang fokus untuk belajar mengunyah, merangkak, dan berbicara, alih-alih bermain gadget. 

2. Memperhatikan Sleepy Clue

1668658374-Nikita-Willy-dan-Keluarga-di-Kawaguchi.jpgSumber: Nikita Willy dan Issa Xander (Instagram/nikitawillyofficial94)

Biasanya, kesulitan yang kerap dialami ibu dalam merawat anak adalah mengatur jadwal tidurnya. Sementara itu, Nikita sendiri mengaku tidak ada jadwal khusus yang ia buat untuk anaknya.

Alih-alih menentukan jam tidurnya, Nikita lebih senang memperhatikan sleepy clue. Sleepy clue disini maksudnya adalah perilaku yang ditunjukkan oleh anak ketika ia sudah mengantuk seperti bengong, kepala mulai lunglai dan mata sayup-sayup. So, sebelum anak rewel, Nikita biasanya akan mulai menidurkan anaknya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait