beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di GIIAS 2022

Fitri Nursaniyah,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di GIIAS 2022
Image: GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang 11-21 Agustus 2022 (Foto: urbanasia)

Jakarta - Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) kembali digelar tahun ini mulai 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Ajang ini dinanti banyak pencinta otomotif karena mereka bisa memanjakan mata lewat koleksi-koleksi baru merek mobil hingga motor yang diluncurkan di GIIAS 2022 untuk pertama kalinya.

Tapi, selain itu ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di GIIAS 2022 loh Urbanreaders, berikut di antaranya! 

1. Test Drive Mobil Listrik

1660638837-Area-Tesst-Drive.jpgSumber: Area indoor test ride di GIIAS 2022 (Foto: Urbanasia)

Terdapat 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua di area tersebut.

Arena 'Indoor EV Test Track' terletak di Hall 10. Lewat fasilitas ini, Urbanreaders yang berkunjung berkesempatan test drive mobil listrik terbaru yang dipamerkan di sana.

Area test drive indoor yang disediakan GIIAS 2022 memiliki luas 5.000 meter persegi. Area ini berada di dalam ruangan mengingat kendaraan yang bisa dicoba berbasis listrik sehingga tidak akan menimbulkan polusi udara dan suara.

Sayangnya khusus untuk mobil, kamu nggak bisa nyetir sendiri ya, guys. Bakal ada supir yang membawamu test drive di GIIAS 2022.

2. Foto Bareng BTS

1660638732-Photobooth.jpgSumber: Interactive photobooth Hyundai X BTS (Foto: Urbanasia)

Kesempatan emas banget buat fans BTS yang datang ke GIIAS 2022 karena kalian bisa foto bareng RM dkk, guys! Hyundai menghadirkan teknologi interactive photobooth di mana pengunjung bisa foto seakan-akan bareng BTS.

Gimana, ada Urbanreaders yang berminat? Caranya gampang, tinggal kunjungi booth Hyundai di Hall 1 ICE BSD, lalu ikuti petunjuk yang diarahkan oleh pihak Hyundai di booth. Kamu akan diminta mengunduh aplikasi MyHyundai Indonesia, lalu menyelesaikan misi yang ada di sana agar bisa foto bareng BTS.

3. Main Game 

Banyak banget partisipan GIIAS 2022 yang menyediakan game untuk para pengunjungnya. Seperti Astra Financial, mereka menyediakan 5 jenis permainan mulai dari Lucky Hall atau mini golf hingga Racing Dreams. Jika kamu mencoba tiga permainan Astra Financial di GIIAS 2021, kamu bisa menukar kode reedem dengan hadiah menarik seperti kipas angin hingga speaker bluetooth.

Booth Pertamina juga menyediakan game unik yaitu lomba mobil mainan menggunakan pompa ban. 

4. Wisata Kuliner

1660638946-Kuliner.jpgSumber: Icip kuliner GIIAS 2022 (Foto: Urbanasia)

Nggak lengkap rasanya kalau mengunjungi pameran tanpa mencicipi kuliner yang dijajakan di sana. Di GIIAS 2022 ada banyak sekali tenant makanan yang siap menyelamatkan perut lapar kamu. Makanan yang disajikan juga beragam mulai dari makanan tradisional seperti tahu gejrot, kerak telor, hingga fast food. Kalau haus, kamu bisa banget milih ragam tenant minuman yang ada di GIIAS 2022 seperti kopi hingga es tebu.

5. Melihat Banyak Mobil Baru

Project Director Seven Events, Agus Riyadi, mengatakan bahwa akan ada lebih dari 30 kendaraan melakukan launching di GIIAS 2022, termasuk jenis kendaraan listrik.

Honda dan Toyota akan turut serta mengambil bagian untuk meluncurkan kendaraan mereka. Honda disebut-sebut mau meluncurkan Honda WR-V sementara Toyota kabarnya mau meluncurkan mobil listrik bZ4x. Mobil ini nantinya bakal dipakai sebagai kendaraan resmi KTT G20 di Bali.

Selain itu, motor ikonis Honda ST 125 Dax yang resmi bakal hadir di Indonesia akan diluncurkan perdana di GIIAS 2022. Motor ini dibanderol Rp 80 jutaan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait