beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Deretan Kendaraan Listrik KIA yang Mejeng di GIIAS 2022

Fitri Nursaniyah,
13 Agustus 2022 21.00.54 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Deretan Kendaraan Listrik KIA yang Mejeng di GIIAS 2022
Image: Instagram/kia_indonesia

Jakarta - Pabrikan mobil asal Korea, KIA melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) menghadirkan deretan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD Tangerang, Banten, yang berlangsung pada 11-21 Agustus.

Aksi KIA memamerkan koleksi mobil listriknya di GIIAS 2022 merupakan dukungan terhadap pemerintah Indonesia mewujudkan ekosistem otomotif berbasis emisi karbon rendah.

"Menjadi salah satu bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya ekosistem mobilitas ramah lingkungan sesuai dengan kebijakan pemerintah Indonesia," kata Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo dikutip ANTARA, Jumat (12/8/2022).

KIA membawa Kia Sorento HEV berbasis teknologi hybrid. Mereka juga membawa Kia Niro EV dan Kia EV6 GT-Line.

Kia Nero EV adalah compact SUV berteknologi full EV yang mengusung motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) pada roda depan. Teknologi ini mampu menghasilkan tenaga puncak 203PS dan torsi maksimal 255 Nm.

Kia Nero EV diklaim mampu menempuh jarak hingga 463 km dengan baterai berkapasitas hingga 64,8 kWh.

Adapun Kia EV GT-Line adalah model full EV unggulan Kia yang ditunjang dengan penggunaan motor listrik PMSM yang ada di sumbu roda depan belakang.

Kendaraan listrik ini ditenagai baterai berkapasitas 77,4 kWh yang dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 325 PS dan torsi 605 Nm. Klaimnya, Kia EV6 GT-Line bisa menempuh jarak hingga 506 km.

Selain EV di atas, KIA juga membawa kendaraan lain yakni Kia ada Kia Grand Carnival Premier, Kia Sonet Premier, dan Kia Seltos EXP. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait