beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Jenis Pewarna Bibir dengan Keunikan Masing-Masing, Mana Favoritmu?

Izzah Putri Jurianto,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Jenis Pewarna Bibir dengan Keunikan Masing-Masing, Mana Favoritmu?
Image: Jenis Lipstik (Foto: pinterest/beautyvelle)

Jakarta - Ada nggak di antara Urbanreaders yang suka banget mengikuti perkembangan produk-produk kosmetik? Pasti pada tahu ya, gimana pesatnya industri kosmetik di Indonesia sekarang ini. Dari merek lokal sampai internasional, semuanya serentak merilis produk-produk terbaru mereka.

Mulai dari kosmetik bibir, wajah, sampai skincare juga. Saking banyaknya, kadang kita jadi agak bingung nih sama jenis-jenis produknya. Terutama produk kecantikan bibir yang kian hari makin beragam.

Nah, supaya nggak clueless lagi, mending langsung simak aja penjelasan di bawah!

1. Lipstik

1662362349-Lips1.jpgSumber: Lipstik (Foto: Pexels/dids)

Kalau lipstik sih nggak usah ditanya ya, pasti udah familiar banget dengan produk yang satu ini. Bentuknya yang khas dan ukurannya yang mungil, menjadikan lipstik sebagai salah satu pewarna bibir terfavorit bagi para wanita.

Teksturnya lipstik sendiri umumnya buttery, walau hasilnya cenderung matte di bibir. Karena kecil, lipstik juga praktis untuk dibawa saat bepergian.

2. Lip Stain

1662362440-3.jpgSumber: Lip Stain (Foto: Pinterest/elevense)

Kaum-kaum malas touch up, mending merapat sekarang juga deh. Lip stain ini cocok banget untuk kamu yang ingin tampil cantik dengan makeup yang on point dan tahan lama.

Meski teksturnya lebih ringan daripada lipstick, tapi soal ketahanan, lip stain mampu bersaing. Beberapa produk lip stain mengklaim ketahanan warna bibir hingga 8 jam, loh. Akan tetapi, kamu perlu menggunakan lip balm sebelumnya supaya bibir tidak kering dan pecah-pecah.

3. Lip Cream

1662362589-4.jpgSumber: Lip Cream (Foto: interest/asteriabeauty_)

Di produk selanjutnya kita ada lip cream. Nah, produk ini juga kesukaan sejuta umat nih, karena lip cream biasanya punya varian warna yang sangat beragam dan cocok untuk berbagai skin tone di Indonesia.

Lip cream punya tekstur yang, sesuai namanya, seperti cream. Mungkin bisa dibilang produk ini adalah kembaran lipstick, hanya saja dalam bentuk yang cair. Soal ketahanannya, lip cream hampir sama longlasting-nya dengan lip stain.

4. Lip Gloss

1662362827-5.jpgSumber: Lip Gloss (Foto: pinterest/nouveaublvck )

Lip gloss adalah produk pewarna bibir yang fungsi utamanya untuk menambah look shiny dan healthy. Warna-warna lip gloss identik dengan warna yang cantik, namun tidak terlalu mencolok saat dioleskan ke bibir. Seola-olah warnanya menyatu dengan warna bibir alami kita.

Selain itu, lip gloss juga dapat membantu menjaga bibir tetap lembab. Saat menggunakan produk ini untuk daily makeup kamu, dijamin deh bibir nggak bakalan terasa kering!

5. Lip Liner

1662362930-6.jpgSumber: Lip LIner (Foto: pinterest/juliannastrid)

Eh, bentuknya mirip pensil, tapi kok dipakai di bibir? Beneran nih? Iya dong! Nggak cuman alis yang punya pensil, bibir juga loh. Lip liner cocok untuk digunakan pada style makeup yang lebih bold

Lip liner bisa juga digunakan untuk mempertegas pinggiran bibir agar bentuknya lebih terlihat cantik. Untuk bibir yang tipis, lip liner ini bisa bikin bibir terlihat lebih bervolume daripada biasanya, loh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait