Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Jenis Skincare Overnight yang Dapat Dipakai Sebelum Tidur

Deandra Salsabila,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Jenis Skincare Overnight yang Dapat Dipakai Sebelum Tidur
Image: Ilustrasi pemakaian skincare. (Freepik)

Jakarta - Malam hari merupakan waktu yang sangat ideal untuk memperbaiki dan meremajakan kulit agar memiliki wajah yang sehat.

Berikut jenis skincare overnight yang dapat kamu pakai sebelum tidur, dan tentunya membuat kulitmu semakin menawan:

1. Hydrating toner

1631519364-toner.pngSalah satu produk toner. (Unsplash/Ana Nogrey)

Selain membantu mengangkat sisa-sisa kotoran yang mungkin saja masih menempel di wajah, hydrating toner juga akan membuat kulit tampak lembap, terasa lebih kenyal dan halus, dan membuat wajah menjadi lebih cerah.

Bahkan beberapa toner tertentu ada yang dapat membantu meredakan jerawat meradang hingga mengurangi tampilan noda bekas jerawat yang membandel. Kamu juga dapat menggunakan metode CSM (Chizu Saeki Method) yaitu mengompres wajah menggunakan kapas yang dibasahi toner. 

2. Brightening serum

1631526187-serum.pngIlustrasi serum. (Unsplash/Mathilde)

Kamu juga dapat rutin pakai brightening serum sebelum tidur. Pilih brightening serum yang mengandung Vitamin C, Niacinamide, Centella Asiatica, atau Hyaluronic Acid yang juga mampu memberikan kelembapan pada kulit.

3. Pelembap

1631526240-pelembap-(2).pngIlustrasi pelembap. (Unsplash/Taisiia Stupak)

Gunakan pelembap wajah yang bisa kamu lakukan di jam malam hari. Selain itu, pelembap dapat kamu pakai di saat sedang tidur. Manfaat pelembap adalah membantu kulit wajah sehat sekaligus merawat kulit agar terhindar dari komedo maupun jerawat.

4. Krim malam

1631526307-krim-malam.pngIlustrasi krim malam. (Unsplash/Ira G)

Krim malam akan membentuk lapisan gizi pada kulit untuk memperbaikinya dalam semalam, sehingga membuat kulit terhidrasi dan meremajakannya di pagi hari. Krim malam bisa kamu dapatkan melalui perawatan dalam penanganan dokter, agar tahu bagaimana kondisi wajah kamu sebelum memakainya.

5. Sleeping mask

1631526365-sleeping-mask.pngIlustrasi. (Unsplash/Jocelyn Morales)

Memakai sleeping mask jenis apapun sebelum tidur akan membantu memberikan hidrasi dan nutrisi tambahan buat kulit, sehingga wajah bisa jadi lebih cerah dan lembap saat bangun tidur keesokan harinya. Biasanya, sleeping mask akan memberikan kelembapan maksimal selama kita tidur.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait