beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

5 Jenis Sugar Glider yang Populer di Indonesia

Nivita Saldyni,
5 Februari 2021 15.48.14 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Jenis Sugar Glider yang Populer di Indonesia
Image: Ilustrasi sugar glider. Sumber: Pixabay/gayleenfroese2.

Jakarta - Memelihara hewan telah menjadi salah satu hobi baru yang tak kalah banyak peminatnya selama pandemi COVID-19. Salah satu hewan peliharaan yang cukup menarik perhatian adalah sugar gliders.

Salah satu hewan marsupial atau mamalia berkantung ini jadi incaran para pecinta hewan karena bentuknya yang mungil, lucu, dan menggemaskan. Sifatnya yang jinak membuat sugar glider cocok dipelihara siapa saja, termasuk para pemula.

Tapi sugar glider ternyata ada banyak banget jenisnya, loh. Berikut di antaranya lima jenis sugar glider terpopuler di Indonesia yang dikutip dari Tokopedia:

1. Sugar Glider Classic Grey

1612514239-Sugar-Glider-Classic-Grey-Pinterest-Charlotte-Barker.jpgSumber: Sugar Glider Classic Grey. Sumber: Pinterest/Charlotte Barker.

Jenis sugar glider satu ini mungkin jadi salah satu yang kerap kali kamu temui. Ia memang cukup populer di Indonesia karena selain jinak, harganya juga cukup terjangkay di bandingkan jenis lainnya. Ciri khas sugar glider satu ini adalah perpaduan cantik dari warna abu-abu dan coklat yang dihiasi garis hitam di sepanjang punggung hingga kepalanya.

2. White Face Sugar Glider

1612514295-White-Face-Sugar-Glider-Pinterest-NH-Sugar-Gliders.jpgSumber: White Face Sugar Glider. Sumber: Pinterest/NH Sugar Gliders.

Kalau dari namanya jelas tahu dong keunikan sugar glider satu ini di mana? Yap, wajah sugar glider satu ini terlihat putih. Tapi bagian tubuh lainnya tak jauh berbeda dengan Sugar Glider Classic Grey. Ciri utama sugar glider satu ini bulu-bulu di bagian wajahnya terlihat lebih putih dan tak ada lingkaran hitam pada bagian matanya.

3. Sugar Glider Leucistic

1612514256-Sugar-Glider-Leucistic-Pinterest-Michelle-Linter.jpgSumber: Sugar Glider Leucistic. Sumber: Pinterest/Michelle Linter.

Nah kalau ini cocok untuk Urbanreaders yang suka sama warna putih nih. Sugar glider jenis leucistic ini punya warna tubuh yang putih bersih seperti salju. Warna lain di tubuhnya adalah hitam yang terletak oada bola matanya. Berkat keunikannya itu, dia dijual dengan harga yang cukup tinggi bahkan bisa mencapai belasan juta rupiah.

4. Sugar Glider Albino

1612514213-Sugar-Glider-Albino-Pinterest-Tricia's-Sugar-Gliders.jpgSumber: Sugar Glider Albino. Sumber: Pinterest/Tricia's Sugar Gliders.

Meski sekilas tampak sama, sugar glider albino berbeda dengan sugar glider leucistic ya guys. Kalau jenis satu ini, warna putih itu disebabkan oleh kelainan pigmen warna di tubuhnya. Selain itu, kelainan itu juga membuat sugar glider satu ini punya bola matanya berwarna merah. Dengan keunikannya itu, jenis satu ini dijual di pasaran dengan harga yang cukup tinggi, rata-rata di atas sepuluh juta rupiah.

5. Sugar Glider Black Beauty

1612514191-Black-Pinterest-NH-Sugar-Gliders.jpgSumber: Sugar Glider Black Beauty. Sumber: Pinterest/NH Sugar Gliders.

Dilihat dari namanya, sugar glider satu ini punya warna yang cukup berbeda dengan jenis-jenis sebelumnya. Warna tubuh sugar glider black beauty dasarnya perpaduan antara hitam dan putih sehingga corak tubuhnya lebih gelap di banding jenis lainnya. Poin lainnya, penampilan sugar glider jenis satu ini makin mencolok karena hidungnya yang berwarna merah muda.

Nah itu dia guys, lima jenis sugar glider yang populer di Indonesia dan bisa kamu coba untuk pelihara. Kalau kamu, tertarik jenis yang mana nih guys?


 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait