menu
user

Jakarta - Di media sosial ramai ajakan untuk me-report akun YouTube bernama Ale Pro. Ajakan tersebut diunggah pemilik Twitter dengan akun @mas_recruiter.

Pasalnya, isi kanal tersebut dinilai merupakan bentuk penyiksaan pada hewan, yang dalam video adalah monyet.

Tampak dari tangkapan layar postingan @mas_recruiter, isi konten video di kanal YouTube Ale Pro berisi prank pada beberapa monyet.

Terlihat ada video yang berisi YouTuber tersebut memberi minuman soda dan makan cabai pada monyet, sampai mengikat tangan monyet tersebut.

Netizen pun dibuat meradang melihat isi konten YouTuber tersebut, termasuk Chef Arnold Poernomo.

"Ini yang binatang siapa? Dari pelihara monyet sampai menyiksa demi konten?! Alasan dan tujuan "EXPERIMENT" & "MELATIH"," cuit Chef Arnold.

Netizen pun beramai-ramai melaporkan akun tersebut ke YouTube. Dan terbukti saat Urbanasia cek, kanal YouTube tersebut sudah tidak ada lagi. 

Sebelum di take-down jumlah subscriber dan penonton yang menyaksikan video tersebut rupanya cukup banyak. 

Terlihat akun YouTube Ale Pro punya 6,5 ribu suscriber dan videonya disaksikan ribuan orang. Di salah satu video penontonnya bahkan mencapai 97 ribu penonton.

Dan saat melakukan pencarian yang berkaitan prank pada binatang, ternyata cukup banyak juga video seperti yang dibuat Ale Pro di YouTube, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, salah satunya Abang Satwa dan Zirel. 

Namun untuk Zirel, beberapa orang berpendapat kalau konten di channel tersebut tidak bersifat menyiksa dan justru mengedukasi. 

Hmm, gimana nih menurut kamu, Urbanreaders?

Komentar
paper plane