beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Jenis Sunscreen Berdasarkan Tekstur, Mana yang Paling Oke?

Izzah Putri Jurianto,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Jenis Sunscreen Berdasarkan Tekstur, Mana yang Paling Oke?
Image: Sunscreen (Foto: Freepik)

Jakarta - Padatnya aktivitas, terutama yang berlangsung outdoor di siang hari membuat kita harus memberikan proteksi ekstra untuk kulit. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sunscreen, agar kulit selalu terlindungi dari radiasi sinar matahari.

Akan tetapi, banyak yang masih ogah-ogahan menggunakan sunscreen. Alasannya bermacam-macam, mulai dari teksturnya yang lengket di kulit atau mungkin kandungannya yang membuat kulit breakout.

Padahal, sekarang ini sunscreen bentuknya sudah beragam, loh. Dari yang bentuknya spray sampai stick, semua ada. Nah, Urbanasia udah rangkum 5 jenis sunscreen sebagai alternatif buat kamu yang nggak suka pakai sunscreen. Simak penjelasannya di bawah, ya.

1. Sunscreen Spray

1661512178-Spray.jpgSumber: Sunscreen Spray (Foto: Freepik)

Sunscreen spray adalah jenis sunscreen yang paling mudah untuk digunakan, karena hanya perlu disemprotkan saja ke seluruh wajah secara merata. Jenis sunscreen ini cocok untuk kamu bawa bepergian karena praktis. Selain itu, penggunaannya pun mudah. Namun, untuk keefektifannya sendiri, sunscreen spray ini lebih cocok untuk re-apply saja saat sunscreen yang kamu pakai mulai terasa kurang efektif.

2. Sunscreen Powder

1661512303-3(1).pngSumber: Sunscreen powder (Foto: pinterest/harpersbazaar)

Hampir sama dengan sebelumnya, sunscreen powder juga lebih banyak digunakan untuk re-apply. Tujuan dibuatnya sunscreen jenis ini adalah untuk mempermudah proses touch up makeup, agar riasan tidak perlu dihapus dan diaplikasikan ulang. Penggunaannya pun terbilang cukup mudah, karena setiap produk biasanya dilengkapi dengan brush khusus untuk wajah.

3. Sunscreen Gel

1661512741-Gel.jpgSumber: Tekstur Gel (Foto: Pinterest)

Untuk jenis sunscreen yang satu ini, mungkin kamu sudah nggak asing lagi, sih. Banyak beredar di pasaran, sunscreen gel tak hanya dapat melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB, tapi juga menghidrasi kulit. Selain itu, sunscreen gel juga mengandung bahan air, sehingga tidak terasa lengket ketika dipakaikan ke kulit.

4. Sunscreen Cream

1661512824-4.jpgSumber: Sunscreen cream (Foto: pinterest/mental-floss)

Sunscreen cream punya tampilan yang mirip dengan sunscreen gel, namun mungkin terasa seperti menggunakan moisturizer. Beberapa sunscreen jenis ini meninggalkan kesan lebih lengket daripada sunscreen gel. Namun, sunscreen cream juga punya fungsi yang sama, yakni menghidrasi kulit dengan maksimal sekaligus melindunginya dari paparan sinar matahari.

5. Sunscreen Stick

1661512896-6.jpgSumber: Sunscreen Stick (Foto: pinterest/besthealthmag)

Jenis sunscreen yang bentuknya paling unik adalah sunscreen stick. Produknya memang berbentuk seperti stick, yang membuat waktu pengaplikasiannya jadi lebih cepat. Selain itu, kemasannya juga termasuk lebih kecil dari sunscreen lainnya, yang membuat pengguna lebih hemat space ketika bepergian. Pokoknya praktis banget, deh!


Dari kelima jenis sunscreen tadi, Urbanreaders harus benar-benar seleksi mana yang cocok dengan kebutuhan kulit. Rencananya pengen cobain sunscreen yang mana nih, Guys?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait