beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Cepat Keriput

Izzah Putri Jurianto,
10 November 2022 17.46.41 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Cepat Keriput
Image: Ilustrasi kulit wajah keriput ( Freepik/Freepik)

Jakarta – Penuaan memang pasti akan dialami oleh siapa pun, bahkan walau usia kamu masih tergolong muda. Namun, ada orang-orang yang kulitnya menua secara alami, ada pula yang prosesnya terjadi lebih cepat, atau bisa disebut sebagai penuaan dini.

Secara nggak sadar, nyatanya kita pernah melakukan salah satu dari lima kebiasaan berikut yang bikin kulit jadi lebih cepat keriput. Mau tau apa saja kebiasaannya? Simak penjelasan berikut, ya.

1. Melewatkan Penggunaan Sunscreen

1665722448-sunscreen-ilustrasi.jpgSumber: Ilustrasi pakai sunscreen. (Freepik/sosiukin)

Kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa menggunakan sunscreen berpotensi cepat keriput. Hal ini dikarenakan adanya sinar UVB yang memicu luka bakar, serta sinar UVA yang merusak elastisitas kulit.

Oleh karena itu, sebelum beraktivitas pastikan kamu selalu menggunakan sunscreen, baik di wajah maupun bagian tubuh yang mungkin terekspos matahari. Selain itu, jangan lupa untuk reapply sunscreen setiap 3 hingga 4 jam sekali, ya.

2. Tidur saat Makeup Masih Menempel

1649323026-Foto-cover-tidur-(Freepikjcomp).jpegSumber: Ilustrasi tidur (Freepik/jcomp)

Para dokter kulit menganjurkan kita untuk selalu melakukan double cleansing sebelum tidur bukanlah tanpa alasan. Hal ini dilakukan dengan tujuan memastikan wajah benar-benar terbebas dari kuman, Guys.

Bayangkan jika kamu tidur dalam kondisi masih ada sisa makeup di wajah. Nantinya, makeup justru menyumbat pori-pori serta menghambat proses regenerasi kulit yang biasanya terjadi ketika kita tidur.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait