Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

5 Kesalahan Pakai Kondisioner saat Keramas

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kesalahan Pakai Kondisioner saat Keramas
Image: Tips memakai kondisioner. (Freepik)

Jakarta - Kata pepatah "Rambut adalah mahkota wanita". So, sudah tentu selain wajah, rambut juga jadi anggota tubuh yang diperhatikan dan perlu dirawat.

Salah satu cara untuk merawat rambut adalah dengan memakai kondisioner setelah keramas. Kondisioner bisa melembapkan rambut, membuat rambut mudah diatur, serta memperkuat folikel rambut.

Tapi sayang banget nih, semua kegunaan kondisioner tadi bisa nggak kamu rasakan manfaatnya. Penyebabnya karena kamu melakukan kesalahan saat memakai kondisioner.

Meskipun terlihat simpel hanya tinggal dipakai setelah keramas, rupanya banyak orang yang melakukan kesalahan saat memakai kondisioner. Apa saja sih kesalahan yang biasa dilakukan saat pakai kondisioner?

Berikut 5 kesalahan penggunaan kondisioner yang dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber, Jumat (10/12/2021). 

1. Mengaplikasikannya di Akar Rambut

1639133597-ujung-rambut.jpgSumber: Ilustrasi pakai kondisioner. (Freepik/gpointstudio)

Banyak yang mengaplikasikan kondisioner seperti shampoo, yakni dari akar hingga ujung rambut. Padahal yang benar, kondisioner hanya digunakan mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut. Mengoleskan kondisioner dari akar rambut justru akan membuat rambut berminyak.

“Karena kulit kepala menghasilkan sebum alami untuk menutrisi akar, mengoleskan kondisioner pada kulit kepala akan membuat akar terlalu berminyak dan rata,” kata penata rambut selebriti sekaligus founder Kromakay Salons and Academy Kanta Motwani, seperti dikutip Vogue India (11/3/2021). 

2. Langsung Dibilas

1626918163-keramas-di-salon.jpgSumber: Keramas di salon. (Freepik/prostooleh)

Kesalahan selanjutnya yang banyak dilakukan saat pakai kondisioner adalah langsung dibilas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait