menu
user
URstyle

Rekomendasi Kondisioner Sesuai Jenis Rambut

Itha Prabandhani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasi Kondisioner Sesuai Jenis Rambut
Image: Ilustrasi rambut sehat (Freepik/diana.grytsku)

Jakarta - Salah satu cara merawat rambut adalah dengan mengaplikasikan kondisioner sesudah keramas. Kondisioner akan membuat rambut lebih lembut, ringan, dan lebih mudah untuk ditata, guys.

 Satu hal penting yang perlu kamu perhatikan dalam menggunakan kondisioner adalah jangan menggunakannya dari akar rambut atau mengenai kulit kepala. Ini akan membuat akar rambut jadi lemas sehingga mudah rontok. Selain itu, kebiasaan ini akan membuat kulit kepala jadi berketombe.

Untuk menggunakan kondisioner, kamu cukup mengaplikasikannya pada batang rambut hingga ke ujungnya.

Selain menggunakan kondisioner dengan cara tepat, kamu pun mesti memilih kondisioner yang sesuai dengan kondisi rambut kamu, guys. Berikut beberapa rekomendasi Urbanasia untuk memilih kondisioner yang tepat. Yuk, check this out!  

1. Dove 1 Minute Super Conditioner (Rp 27 ribu)

1613966942-dove.jpgSumber: Dove 1 Minute Super Conditioner (shopee.co.id)

Produk dari Dove ini diklaim dapat memberikan manfaat melembapkan dan menguatkan rambut hanya dengan 1 menit pemakaian, guys.

Diperkaya dengan kandungan sunflower seed oil, argan oil, coconut oil, juga almond oil, produk ini bermanfaat untuk mencegah rambut rusak, menutrisi, dan membuat rambut kering kamu jadi terasa halus. Selain itu, produk ini juga diklaim mampu mengurangi kerontokkan sampai 99%, loh.

2. Tresemme Keratin Smooth Conditioner (Rp 25 ribu)

1613967184-Tresemme.jpgSumber: Tresemme Keratin Smooth Conditioner (tresemmeid/Instagram)

Produk dari Tresemme ini diperkaya dengan kandungan keratin yang akan membuat rambut kamu lebih lembut dan gampang diatur. 

Ditambah dengan kandungan argan oil, sehingga rambut kering kamu tidak mudah kusut, tampak lebih lurus, serta berkilau. Usapkan pada batang hingga ujung rambut setelah keramas dan diamkan selama 2 atau 3 menit, lalu bilas sampai bersih.

3. Head & Shoulders Supreme Moisture Conditioner (Rp 45 ribu)

1613967235-head-n-shoulder.jpgSumber: Head & Shoulders Supreme Moisture Conditioner (headandshoulder.ph)

Buat kamu yang berketombe, Head & Shoulders Supreme Moisture Conditioner akan menjawab permasalahanmu. Dengan kandungan utama berupa zinc, produk ini mampu membersihkan ketombe yang mengganggu penampilan kamu. 

Meski ampuh melawan ketombe, produk ini nggak akan membuat rambut kamu jadi kering, karena ada formula supreme moisture serta argan oil yang akan melembapkan rambut sampai 10 kali. Tidak hanya menutrisi rambut secara maksimal, wangi floralnya akan membuat rambut kamu terasa lebih bersih dan segar.

4. Kerastase Densifique Fondant Densite (Rp 330 ribu)

1613967279-kerastase.jpgSumber: Kerastase Densifique Fondant Densite ( kerastase.com)

Produk dari Kerastase ini dapat menjawab masalah rambut rontok dan patah yang bakal membuat rambut kamu menipis. Diformulasikan dengan kandungan hyaluronic acid serta intra cylane minerals produk ini akan memperkuat batang rambut, mencegah rambut patah, dan membuat rambut jadi lebih tebal.

5. The Body Shop Ginger Scalp Care (Rp 149 ribu)

1613967312-bodyshop.jpgSumber: The Body Shop Ginger Scalp Care (thebodyshop.com)

Ketombe di rambut sering membuat kulit kepala terasa gatal dan kering. Kalau kamu mempunyai masalah seperti ini, kamu bisa coba salah satu varian dari The Body Shop ini.

Dengan kandungan ginger essential oil, birch bark, white willow extract, dan organic aloe vera, produk ini akan memberi banyak manfaat buat rambut kamu. Selain mengatasi ketombe, produk ini juga menguatkan akar rambut, menutrisi kulit kepala, serta menghilangkan rasa gatal. Produk ini juga cocok buat kamu yang memiliki masalah kulit kepala sensitif.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait