Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

5 Keseruan Acara Penutupan PON XX Papua

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Keseruan Acara Penutupan PON XX Papua
Image: Penutupan PON XX Papua. (ANTARA Foto)

Jakarta - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah resmi ditutup pada Jumat (15/10/2021) sore WIB di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Pada acara penutupan gelaran olahraga tersebut, terdapat berbagai acara keseruan yang dimeriahkan oleh beberapa artis ternama Indonesia. 

Buat kamu yang ketinggalan acara keseruan penutupan PON XX Papua, berikut telah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber 5 momen keseruan acara penutupan PON XX Papua. Yuk simak!

1. Penutupan resmi dari Wakil Presiden Indonesia

Jika pada acara pembukaan PON XX Papua dibuka oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo dan melihat aksinya dalam bermain sepak bola. 

Kali ini, dalam acara penutupan giliran Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin yang menutup gelaran PON XX Papua.

Wapres, Ma'ruf Amin, mengapresiasi dan merasa terharu atas dedikasi rakyat serta Pemerintah Provinsi Papua terhadap penyelenggaraan PON XX di Jayapura.

“Saya bangga dan terharu atas tekad dan dedikasi yang tinggi dari pemerintah dan masyarakat Papua yang bahu-membahu dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan PON kali ini," kata Wapres Ma’ruf Amin saat menutup PON XX di Jayapura, dikutip Antara.

2. Defile para atlet dan ofisial masing-masing kontingen

Acara penutupan PON XX Papua juga dimeriahkan dengan momen defile atau perarakan barisan para atlet dan ofisial dari masing-masing kontingen. 

Tidak hanya itu, momen defile para atlet dan ofisial semakin merasa meriah dengan iringan official theme song PON XX Papua, ‘Torang Bisa’.

3. Penampilan dari tuan rumah PON XXI 2024

Pada perhelatan PON selanjutnya, telah dipilih tuan rumah dari dua provinsi sekaligus yaitu provinsi Aceh dan Sumatera Utara. 

Kedua tuan rumah PON XXI 2024 tersebut menampilkan berbagai tarian adat dari daerah masing-masing. 

Total ada 10 penampil dari Aceh dengan Tarian Ratoh Duek dan 10 penampil dari Sumatera Utara dengan tarian multi etnis khas Sumatera Utara.

4. Pesta kembang api

Sama seperti kemeriahan pada acara pembukaan, acara penutupan PON XX Papua juga dimeriahkan dengan pesta kembang api yang sangat memukau. 

Pemandangan langit Stadion Lukas Enembe menjadi lebih indah dengan hiasan warna warni dari kemeriahan pesta kembang api penutupan PON XX Papua. 

5. Penampilan para artis

Tidak lupa tampilan sederet artis nasional maupun artis asal Papua yang turut memeriahkan acara penutupan PON XX Papua tadi malam. 

Salah satunya Ariel Noah yang turut hadir memeriahkan acara dengan menyanyikan beberapa lagu populer dari band Noah. 

Rapper Indonesia seperti Saykoji dan Iwa K juga turut hadir untuk menambah keseruan acara dengan lagu-lagu rap miliki mereka. Bukan cuma itu, grup rapper asal Papua, yaitu Blas Rap, turut ikut serta dalam acara penutupan tersebut. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait