menu
user
URtech

5 Keunggulan Oppo Find X3 Pro yang Dirilis Global

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Keunggulan Oppo Find X3 Pro yang Dirilis Global
Image: Oppo Find X3 Pro. (Dok. Oppo)

Jakarta - Oppo Find X3 Pro resmi diperkenalkan. Berikut 5 keunggulan yang ditawarkan ponsel premium flagship ini.

Desain Futuristik

Oppo Find X3 Pro berdesain ramping dan memiliki layar kaca kurva mulus dengan 2.000 titik kontrol yang terpasang pada bodinya. 

Ponsel ini memiliki bentuk yang sangat tipis dan ringan dengan ukuran hanya 8,26mm dan berat 193g sehingga mudah digenggam dan diselipkan ke dalam saku. Selain itu telah sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Find X3 Pro Blue memiliki lapisan matte dengan anti-silau terbaru dengan tingkat opasitas 85%. Dengan dual-tone, lapisan satin terpasang pada kamera surround yang mengkilap, menciptakan kontras visual dan sentuhan menakjubkan.

Sementara Find X3 Pro Gloss Black terlihat klasik nan anggun. Glasir porselennya mampu membelokkan cahaya dan menonjolkan sudut smartphone yang cantik, dengan sentuhan akhir yang menyerupai keramik sehingga menciptakan efek cermin hitam untuk tampilan dan nuansa high-end.

1615517347-oppofind-x3-pro-(3).jpegSumber: Oppo Find X3 Pro. (Dok. Oppo)

Layar 1 Miliar Warna

Melalui layar OLED Billion Colour QHD + (3216 x 1440), melihat layar terasa seperti melihat dunia nyata dalam genggaman. Layar 6,7 inci yang lebar dan nyaman dipandang dengan ukuran bezel yang tipis dan kokoh berpadu dengan Full-path 10-bit Colour Management System menghadirkan tampilan visual yang memukau.

Dengan kerapatan piksel 525PPI sebening kristal dan tingkat kecerahan hingga 1300 nits, tampilan Find X3 Pro begitu tajam dan cerah. Dengan rasio kontras 5.000.000: 1, tone warna yang ditampilkan layar hampir sama seperti aslinya. Kualitas tinggi dibuktikan dengan tingkat akurasi warna 0,4 JNCD dan sertifikasi A + DisplayMate.

Dilengkapi dengan panel LTPO OLED yang hemat daya, layar OPPO Find X3 Pro memberikan kecepatan refresh adaptif sekitar 5 ~ 120Hz. Visual dapat ditampilkan dengan mulus sekaligus menghemat daya baik saat bermain game dengan kerabat, berselancar di media sosial, ataupun membaca e-book.

Kamera Mumpuni

Para fotografer profesional mengganti lensa, bukan sensor kamera. Inilah yang dilakukan Find X3 Pro. Terinspirasi kamera DSLR, Find X3 Pro memberikan sensor kamera terbaik saat menggunakan lensa wide dan ultra-wide secara bergantian.

Kamera Find X3 Pro wide dan ultra-wide memiliki sensor IMX766 50MP yang dirancang melalui kolaborasi dengan Sony. Keduanya mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna. Menggabungkan resolusi tinggi dengan autofokus dan jarak fokus makro 4cm, Find X3 Pro mampu menangkap gambar dengan detail yang sangat jelas apa pun objeknya, baik siang atau malam.

Dengan pembesaran Microlens hingga 60x, Find X3 Pro juga dapat mengungkap keindahan secara mikroskopis. Dengan perekaman video Billion Color 4K 10-bit serta fitur log capture, para pembuat film ataupun influencer media sosial dapat menangkap gambar bergerak dengan stabil, kaya warna, dan kualitas yang luar biasa.

1615517326-oppofind-x3-pro-(2).jpegSumber: Oppo Find X3 Pro. (Dok. Oppo)

Performa Super Ngebut

Find X3 Pro didukung oleh chipset Snapdragon 888 yang baru dan sangat kuat untuk menangani game paling berat sekalipun. Prosesor ini memiliki chipset octa-core 64-bit yang menawarkan kecepatan CPU hingga 2,84GHz, yang merupakan peningkatan kinerja hingga 25 persen dibandingkan sebelumnya. 

Adreno 660 GPU memberikan tampilan grafis yang fantastis, dengan peningkatan performa rendering hingga 35 presen. Find X3 Pro juga memiliki sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis yang mampu menjaga suhu perangkat agar tetap rendah dengan efisien.

Menghadirkan Dual Mode 5G, OPPO Find X3 Pro mendukung jaringan NSA dan SA 5G untuk kecepatan internet yang dapat diandalkan dimanapun berada. Fitur ini juga mendukung 13 band 5G, yang merupakan jumlah tertinggi dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya, serta kartu SIM Dual-5G. 

Dengan teknologi 5G, pengguna dapat melakukan streaming video HDR 10+ sambil mendengarkan speaker stereo bertenaga Dolby Atmos, lengkap dengan Ambient Sound Detection untuk menciptakan pengalaman layaknya menonton bioskop melalui Find X3 Pro.

Daya Baterai Lebih Tahan Lama

Meskipun terlihat ramping dari luar, Find X3 Pro memiliki baterai 4500mAh yang dapat diandalkan sepanjang hari. Dengan SuperVOOC 2.0 Flash Charging, daya baterai dapat terisi hingga 40 persen hanya dalam 10 menit; dan dengan pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30W, Find X3 Pro mampu mencapai 100 persen daya baterai hanya dalam waktu 80 menit. 

Dengan teknologi 10W reverse wireless charging, pengguna juga dapat berbagi daya dengan sesama pengguna Find X3 Pro. Sementara itu, TÜV Rheinland Certified Safe Fast-Charge System menjamin keamanan perangkat saat pengisian daya baterai dengan cepat.

Oppo Find X3 Pro akan dijual 30 Maret mendatang. Harga di pasaran Eropa 1.149 euro atau kisaran Rp 19 jutaan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait