beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Keuntungan Jadikan Fotografi sebagai Hobi

Priscilla Waworuntu,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Keuntungan Jadikan Fotografi sebagai Hobi
Image: pinterest/society19.com

Jakarta - Buat kamu yang memiliki hobi fotografi, tahu nggak sih kalau ternyata fotografi ini memiliki banyak manfaat positif?

Manfaat ini dijamin nggak bikin kalian kaliam yang baru mau mulai terjun ke dunia fotografi nyesel. Apalagi jika menjadikan fotografi sebagai hobi.

Oiya, perlu diingat bahwa hobi fotografi ini tetap bisa dilakoni tanpa mengeluarkan modal banyak. Nggak usah beli kamera, kamu bisa banget mulai motret pakai kamera ponsel. Lantas, apa aja sih manfaat hobi fotografi? Yuk simak rangkuman Urbanasia berikut. 

1. Menghilangkan stres

Dengan menekuni hobi fotografi, kamu bisa menghilangkan rasa stresmu nih. Kok bisa? Karena biasanya kamu akan memotret hal-hal yang indah atau ke tempat-tempat yang keren untuk menyimpan berbagai memori di kameramu nih.

Selain menyimpan memori tentang hal-hal yang indah, ketika mencari hal tersebut kamu juga pasti akan memiliki waktu sendiri, hal ini bisa membantumu lepas dari segala beban.

2. Menyimpan memori

Nah kalau kamu mau mengoleksi atau mengabadikan memorimu bersama teman, keluarga, atau ke tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi, kamu bisa nih menggunakan kamera untuk menangkap memori tersebut. 

3. Meningkatkan kreatifitas

Biasanya ketika kamu ingin memotret berbagai momen, untuk menjadikan fotomu makin keren dan unik, dibutuhkan kreatifitas nih. Kamu harus bisa memanfaatkan berbagai barang yang ada di sekitarmu agar fotomu semakin keren dan beda dari yang lain. 

4. Jadi media bercerita

Nah dengan fotografi, kamu juga bisa nih bercerita melalui foto. Dari hal-hal atau tempat-tempat yang kamu kunjungi, kamu bisa menceritakannya menjadi sebuah satu kesatuan atau bisa juga menjadi Photostory. Photostory ini bisa bercerita tentang apa aja nih, mulai dari tempat, kronologi, orang, dan masih banyak lagi. 

5. Ladang penghasilan sampingan

Nah terakhir untuk kamu yang lagi butuh kerjaan sampingan, bisa juga nih menjadikan hobi fotografi menjadi ladang uang kamu. Nah dengan menjual fotomu secara online atau bisa juga kamu menawarkan jasamu nih di beberapa event yang memang membutuhkan jasa fotografer. 

Nah itu dia beberapa manfaat positif dari hobi fotografer. Nah buat kamu yang baru coba-coba jangan takut gagal ya, karena ini adalah sebuah hobi, usahakan kamu bisa enjoy dan tidak menjadikan hal ini menjadi beban. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait