beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

5 Kiat Memancarkan Rasa Percaya Diri

5 Kiat Memancarkan Rasa Percaya Diri
Image: Ilustrasi percaya diri. (Net)

Jakarta - Rasa percaya diri memiliki peran penting dalam menampilkan kualitas dan kemampuan kita. Mungkin Urbanreaders pernah mengalami kondisi di mana sulit untuk menumbuhkan rasa percaya diri ini. 

Padahal, kepercayaan diri ini mempengaruhi bagaimana persepsi orang lain terhadapmu, loh. Mereka akan berasumsi bahwa orang yang memancarkan rasa percaya dirinya cenderung terlihat mampu dan dapat dipercaya. Sayangnya, tidak semua orang percaya diri akan kemampuan yang dimiliki. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Oleh karena itu, berikut Urbanasia rangkum beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memancarkan kembali rasa percaya diri kamu dalam situasi dan kondisi apa pun. 

1. Fokus pada Kekuatanmu

Ketika kamu berada dalam situasi ingin tampil dengan percaya diri, tetaplah fokus pada skill dan kemampuan yang kamu miliki. Pilihlah sesuatu yang sudah sangat kamu kuasai lalu fokus untuk memproyeksikan kualitas yang kamu miliki itu. Alihkan seluruh fokusmu untuk hal itu, dan hindari memikirkan hal-hal yang akan mengurangi rasa percaya dirimu.

2. Lakukan Positive Self-Talk

Kamu perlu memperhatikan bagaimana cara kamu berbicara bahkan dengan diri sendiri saat kamu perlu tampil dengan rasa percaya diri. Apakah kamu terjebak dalam negative self-talk atau tidak. 

Contohnya adalah saat kamu berpikir bahwa diri kamu akan membuat suatu kesalahan atau tidak bisa menangani situasi tersebut. Seringkali pikiran seperti ini dianggap sebagai hal sepele, namun tanpa disadari hal ini dapat berpengaruh pada rasa percaya diri yang telah terbangun. Oleh karena itu, cobalah untuk menghindari pikiran ini. 

Mulailah untuk membangun ulang rasa percaya diri dengan positive self-talk yang akan mengarahkan diri kamu untuk berpikir bahwa kamu bisa mengatasi segala situasi dengan baik.

3. Utamakan Kesuksesan Diri Sendiri

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait