Hot News

Jakarta - Punya kesibukan di dunia entertainment seringkali membuat para idol berada di bawah tekanan,sebagai publik figur, pastinya mereka juga harus rela kehidupannya selalu disorot untuk konsumsi publik dan penggemarnya. Hal ini tak jarang membuat para idol ditimpa perasaan cemas, bahkan depresi.

Nah, beberapa musisi Korea Selatan yang ternyata mampu menangkap pentingnya isu penting tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah lagu. Beberapa lagu bahkan menjadi representasi masalah pribadi mereka sendiri loh. 

Lagu-lagu berikut ini bisa dibilang menjadi pengingat dan juga pengobat jiwa bagi mereka dan orang lain yang mendengarkannya. Apa saja? Berikut ulasannya!

1.SEVENTEEN - Trauma

Lagu ini terinspirasi langsung dari perjuangan pribadi Seventeen sendiri. Dalam lirik lagunya mereka mengungkapkan tentang pengalaman mereka melalui rasa kesepian, keraguan diri, dan terus memberikan tekanan pada diri sendiri atas kejadian di masa lalu.

2.Lee Hi - Breathe

Melalui lagu ‘Breath’, artis Lee Hi bercerita tentang gangguan panik ringan yang pernah dideritanya yang membuatnya sulit untuk bernapas.

Seperti judulnya, dia menulis lirik lagu ini dengan harapan bisa membantu orang-orang yang juga kesulitan bernapas karena tekanan hidup.

3. Runaway - Bobby iKON

Bobby mengangkat isu kesehatan mental dalam lagunya yang bertajuk Runaway. Dirilis bulan September 2017 lalu, Runaway menceritakan tentang depresi berat yang dialami oleh seseorang.

Di mana orang itu ingin sekali berlari dari kenyataan. Depresi termasuk hal yang serius lho. Banyak sekali orang yang mengakhiri hidupnya karena depresi.

4. Loser - BIGBANG

BIGBANG juga pernah merilis lagu bertema mental ilness dalam album Made pada tahun 2016 lalu. Loser bercerita tentang seseorang yang selalu berpura-pura tegar padahal hidupnya diisi dengan kesepian.

Permasalahan seperti ini sangat biasa kita temui. Banyak orang yang di kesehariannya selalu tersenyum padahal dirinya sedang menyimpan kesedihan.

5. Kim Jonghyun feat. Taeyeon - Lonely

Lagu Balada melankolis ini disusun oleh mendiang SHINee Jonghyun yang menggambarkan mengenai kesepian dan ketakutan membebani orang lain dengan masalahnya.

Alunan melodi yang memberikan rasa nyaman juga memberikan sebuah pesan di balik lagu duet ini yang harus dipahami.

Komentar

Loading ..