beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

5 Manfaat Coating Biar Cat Mobil Nggak Gampang Pudar

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Manfaat Coating Biar Cat Mobil Nggak Gampang Pudar
Image: Coating mobil (Pinterest/Autowash Management LLC)

Jakarta – Coating (melapisi cat) pada mobil sudah menjadi hal umum bagi sejumlah pengendara. Selain untuk memberikan kesan lebih mengkilap, ternyata proses ini juga memiliki banyak manfaat loh, Urbanreaders.

Terlebih, di kondisi Indonesia saat ini yang kerap turun hujan nih. Asam yang terkandung pada air hujan dapat merusak lapisan cat pada bodi mobil loh, Urbanreaders. Sehingga, bisa membuatnya lebih gampang kusam.

Karena itu, sejumlah pengendara lebih memilih untuk melapisi cat mobil agar memberikan perlindungan ekstra. Eits, tak hanya itu, berikut manfaat dari coating mobil seperti dilansir situs Suzuki Indonesia.

1. Memberi Efek Daun Talas

1655897808-Butiran-air.jpgSumber: Ilustrasi butiran air (Pinterest/Adi Kurniawan)

Buat kalian yang belum tahu, ketika daun talas disiram dengan air, maka air tersebut tidak terserap dan akan membentuk bulir-bulir kecil di permukaan daun loh. Nah, pemberian coating pada cat mobil juga dapat menghasilkan efek ini.

Jadi, ketika mobil terguyur hujan, pori-pori pada cat mobil tidak akan menyerap air hujan dan tidak meninggalkan bekas apapun pada permukaan bodi mobil. Hal ini bisa membuat mobil kamu tetap terlihat bersih.

2. Menghindari Goresan

1655897075-Goresan-pada-mobil.jpgSumber: Goresan pada mobil (Pinterest/21TopStores)

Bahan yang digunakan untuk coating bersifat keras, sehingga dapat melindungi bodi mobil kamu dari sejumlah goresan yang disebabkan oleh ranting pohon, kerikil dan semacamnya.

Ketika sudah terkena goresan, maka mobil kamu tak lagi terlihat mulus. Untuk mendapatkan hasil yang baik, gunakan coating yang tebal agar memberikan perlindungan maksimal ya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait