beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Masker dengan Bahan Dasar Bambu, Bikin Kulit Lembab Seharian

Izzah Putri Jurianto,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Masker dengan Bahan Dasar Bambu, Bikin Kulit Lembab Seharian
Image: Ilustrasi masker wajah. (Pexels/ivansamkov)

Jakarta – Setiap wanita pasti punya rangkaian skincare yang selalu diterapkan setiap harinya. Mulai dari cleanser wajah, moisturizer, toner, dan aneka serum. Semuanya dilakukan agar dapat menjaga kesehatan kulit.

Selain skincare yang esensial untuk kulit, ada pula yang senang menggunakan skincare untuk proteksi tambahan, seperti masker. Masker tersedia dalam bentuk wash-off, peel off, sheet mask, dan masih banyak lagi. 

Kandungan utama dalam setiap masker pun berbeda, salah satu yang cukup manjur untuk kulit wajah adalah bambu. Bambu dikenal dapat memproteksi kulit dengan cara mengunci kelembaban serta mengatasi skin barrier yang rusak. 

Kira-kira apa saja ya rekomendasi masker dengan bahan dasar bambu? Intip list dari Urbanasia berikut ini, yuk.

1. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack (Rp 142.000)

1663745198-Nature-Republic-Bamboo-Charcoal-Mud-Pack.pngSumber: Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack. (Nature Republic)

Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack menjadi rekomendasi pertama untuk produk masker berbahan dasar bambu. Tak hanya bambu, masker ini juga dilengkapi kandungan charcoal yang sama berkhasiatnya untuk kulit.

Kombinasi dari bambu dan charcoal mampu mengontrol produksi minyak alami kulit, sehingga aman dari penyumbatan pori-pori. Fungsi lain dari masker ini adalah mengangkat kotoran serta menjaga kekencangan kulit. Masker dari Nature Republic ini cocok bagi kamu yang punya kulit berminyak.

2. Ariul 7 Days Bamboo + B (Rp 19.500)

1663745159-Ariul-7-Days-Bamboo.jpgSumber: Ariul 7 Days Bamboo + B. (Instagram @ariul_id)

Ariul 7 Days Bamboo + B merupakan salah satu varian dari rangkaian produk terhits ariul, yakni sheet mask Ariul 7 Days. Diperkaya akan kandungan bambu, masker wajah ini dapat memberikan kesegaran, hidrasi, dan merangsang produksi kolagen di kulit.

Penggunaan rutin masker Ariul 7 Days Bamboo + B dapat membuat kulit berangsur-angsur sehat dan halus karena adanya kandungan Beta-Glucan. Untuk sensasi menggunakan masker yang lebih menyenangkan, dinginkan dahulu masker di dalam kulkas sebelum diaplikasikan ke wajah.

3. Innisfree My Real Squeeze Mask Bamboo (Rp 20.000)

1663745214-Innisfree-My-Real-Squeeze-Mask-Bamboo.jpgSumber: Innisfree My Real Squeeze Mask Bamboo. (Innisfree)

Berikutnya, ada pula sheet mask bamboo dari Innisfree My Real Squeeze Mask. Fungsi utamanya adalah untuk melembabkan kulit sepanjang hari, utamanya pada tipe kulit yang kering. 

Teksturnya yang watery, membuat masker ini tidak akan terasa lengket di kulit. Justru, Innisfree My Real Squeeze Mask Bamboo mudah meresap ke kulit karena terbuat dari bahan selulosa yang membuatnya tipis namun tidak ringkih dan mudah sobek.

4. Mustika Ratu Anti Pollution Bamboo Charcoal Peel Off Mask (Rp 33.999)

1663745163-Mustika-Ratu-Anti-Pollution-Bamboo-Charcoal-Peel-Off-Mask.jpgSumber: Mustika Ratu Anti Pollution Bamboo Charcoal Peel Off Mask. (Mustika Ratu)

Keempat, ada rekomendasi dari produk lokal, yakni Mustika Ratu Anti Pollution Bamboo Charcoal Peel Off Mask. Masker ini termasuk dalam masker peel off yang mudah untuk diaplikasikan dan dihapus.

Gabungan bahan bambu dan charcoal bisa dipastikan mampu menutrisi kulit, mendetox wajah dari racun, mengatasi jerawat, sekaligus memperbaiki skin barrier. Selain itu, masker ini juga kaya akan ekstrak biji kelor sebagai antioksidan.

5. Madame Gie Beauty Mud Icing Mask Bamboo Charcoal (Rp 3.500)

1663745204-Madame-Gie-Beauty-Mud-Icing-Mask-Bamboo-Charcoal.pngSumber: Madame Gie Beauty Mud Icing Mask Bamboo Charcoal. (Madame Gie)

Terakhir, ada Madame Gie Beauty Mud Icing Mask Bamboo Charcoal yang juga merupakan masker dari brand lokal. Memiliki tekstur yang water-based, masker ini mengklaim mampu melembabkan, menyegarkan, serta membasmi jerawat di wajah. 

Masker ini adalah salah satu rangkaian masker dari Madame Gie, dengan 6 varian lain yang berbeda. Meski harganya terjangkau, untuk kualitas, Madame Gie tidak perlu diragukan karena mereka punya tagline 'cantik ekonomis'. 

Penggunaan masker yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 minggu sekali saja. Sebab, penggunaan tiap hari juga kurang bagus untuk kulit, karena cenderung menyerap minyak alami yang diproduksi oleh kulit. Selamat mencoba!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait