beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

5 Rekomendasi Drama Korea tentang Hacker

5 Rekomendasi Drama Korea tentang Hacker
Image: Poster 'Police University'. (Dok. Viu)

Jakarta - Belakangan ini sedang ramai orang membicarakan tentang hacker atau peretas komputer. Tentu para hacker ini adalah orang-orang pintar yang banyak dicari oleh banyak orang, termasuk aparat keamanan karena sepak terjangnya.

Cerita tentang hacker ini pasti selalu menarik untuk disimak, terutama karena kemampuan dari si hacker yang membuat kita berdecak kagum, sekaligus membuat kita cemas.

Berikut ini adalah lima rekomendasi drama Korea tentang hacker untuk mengisi waktu luangmu.

1. Phantom Ghost (2012)

1663135738-Phantom-Ghost.jpgSumber: Poster 'Phantom Ghost'. (Dok. Viu)

Drama ini bercerita tentang Kim Woo Hyun, detektif khusus kejahatan dunia maya yang sedang menyelidiki seorang hacker berinisial Hades, yang berhasil meretas sistem. Namun sialnya, Hades malah menjadi buronan karena tuduhan pembunuhan. 

Saat akhirnya berhasil menangkap Hades, Woo Hyun terkejut karena ternyata Hades adalah teman satu angkatannya di akademi polisi. Hades tentu saja tidak mengakui tuduhan pembunuhan itu dan meminta Woo Hyun untuk membantu membersihkan namanya. 

Yang membuat drama ini seru adalah tokoh detektif Woo Hyun dan Hades diperankan oleh aktor yang sama, yaitu So Ji Sub.

2. Healer (2014)

1663135727-Healer.jpgSumber: Poster 'Healer'. (Dok. Viu)

Diperankan oleh Ji Chang Wook yang menjadi tokoh Healer, drama ini bercerita tentang tiga orang dengan bakat berbeda yang bergabung dalam satu kelompok.

Kelompok ini berusaha memecahkan kasus penyiaran ilegal satu dekade silam. Anggota kelompok ini terdiri dari jurnalis terkenal Kim Mun Ho, reporter media online Chae Young Shin, dan Healer sebagai hacker.

Pada awalnya, Healer disuruh oleh Kim Mun Ho untuk melindungi seorang perempuan bernama Chae Young Shin (yang diperankan oleh Park Min Young), reporter media online yang berhubungan dengan kasus yang telah tenggelam satu dekade lalu.

Sebab menyelidiki kasus ini, mereka bertiga menjalin hubungan yang dekat, bahkan ada yang saling jatuh cinta. Selain itu, mereka mendapatkan fakta bahwa mereka bertiga terikat karena orang tua mereka menjadi korban dari kasus tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait