menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

5 Rekomendasi Film Anime yang Asyik buat Temani Ngabuburit

Eronika Dwi,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Film Anime yang Asyik buat Temani Ngabuburit
Image: Jujutsu Kaisen. (Foto: MAPPA Studio)

Jakarta - Kendati di rumah aja, kamu bisa mengisi waktu menunggu buka puasa dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan menonton anime

Untuk itu, Urbanasia memberikan kamu lima rekomendasi anime yang asik ditonton saat ngabuburit nanti. Anime ini bisa ditonton di mana saja, termasuk di smartphone atau laptop.

1. Hunter x Hunter

1618467315-Hunter-x-Hunter.jpegSumber: Poster TV Hunter x Hunter. (Foto: Tri-Seven Entertainment)

Hunter x Hunter adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi. Manga ini diterbitkan oleh Shueisha di Majalah Weekly Shonen Jump sejak Maret 1998, meskipun sering mengalami jeda panjang sejak 2006. 

Saat ini, Hunter x Hunter telah dibuat serial yang telah sampai di season keenam guys, dengan tiap season memiliki jumlah episode yang berbeda-beda. 

Hunter x Hunter berfokus pada perjalanan Gon yang ingin menjadi seorang Hunter seperti ayahnya. Dalam mewujudkannya, Gon yang berusia 12 tahun, melakukan perjalanan panjang untuk ikut ujian Hunter. 

Dia bisa ikut ujian Hunter setelah mencapai kesepakatan dengan Mito, orang yang membesarkannya. 

Serial ini bisa kamu tonton di sejumlah layanan streaming legal, seperti Netflix atau Viu. 

2. Jujutsu Kaisen 

1618467628-Jujutsu-Kaisen-.jpegSumber: Jujutsu Kaisen. (Foto: MAPPA Studio)

Jujutsu Kaisen merupakan manga yang banyak memperlihatkan pertarungan. Tokoh utama di manga ini memiliki kemampuan untuk berubah menjadi seorang monster. 

Manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami ini diterbitkan di Majalah Weekly Shonen Jump sejak Maret 2018 dan masih berlanjut hingga sekarang. 

Lalu pada Oktober 2020, manga ini diadaptasi menjadi sebuah serial dan bisa ditonton di berbagai layanan streaming. 

Fokus cerita dari Jujutsu Kaisen adalah seorang siswa bernama Yuuji Itadori yang tergabung dalam sebuah klub ilmu gaib. Namun, suatu hari, klub gaib tersebut mendapat benda terkutuk yang disegel. 

Benda terkutuk itu merupakan serpihan iblis Ryoumen Sukuna. Banyak orang pun akhirnya berbondong-bondong untuk mendapatkan benda tersebut karena memiliki kemampuan yang sangat besar. 

3. My Hero Academia

1618468309-My-Hero-Academia.pngSumber: Poster My Hero Academia. (Foto: Majalah Weekly Shounen Jump)

Manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kōhei Horikoshi ini bercerita tentang Izuku Midoriya, seorang anak laki-laki yang bermimpi menjadi pahlawan super. 

Manga yang sudah diadaptasi ke dalam serial ini kini sudah memasuki season kelima. Di season kelima, My Hero Academia mengangkat cerita ‘Joint Training Arc’ dari manganya.  

Kelas 1-A dan dan 1-B bersaing satu sama lain dalam Joint Training Battle, yang juga diikuti oleh Hitoshi Shinsu yang sangat ingin memasuki Hero Course

Saat latihan diadakan, Izuku menemukan rahasia baru mengenai One For All, yang tidak pernah disadari oleh delapan pengguna sebelumnya. 

My Hero Academia juga bisa kamu tonton di sejumlah layanan streaming legal, seperti Netflix atau Viu. 

4. Black Clover 

1618471330-Spoiler-Black-Clover-episode-163.jpegSumber: Spoiler Black Clover episode 163. (YouTube)

Black Clover merupakan manga Jepang karya Yuki Tabata. Manga ini telah dirlis dalam bentuk serial yang berakhir di episode 170. 

Awalnya, serial Black Clover direncanakan hanya akan tayang 51 episode, namun kemudian berlanjut sampai Maret 2021 (episode 170). 

Kabar terbaru menyebut Black Clover bakal merilis film anime pertamanya. Kabar ini diumumkan lewat majalah Weekly Shonen Jump Shueisha edisi 17.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai film perdana Black Clover.

Black Cover mengisahkan mengenai seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, sebuah fenomenal yang tidak normal di dunia tempatnya tinggal. 

Bersama dengan teman-temannya dari Banteng Hitam, Asta memiliki cita-cita menjadi seorang Kaisar Sihir.

5. Dr. Stone 

1618472046-Dr.-Stone .pngSumber: Dr. Stone. (Foto: dr-stone.fandom.com)

Dr. Stone adalah manga Jepang yang ditulis oleh Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh seniman Korea Selatan, Boichi.

Manga ini juga telah diadaptasi ke dalam sebuah serial dan sudah tayang hingga season kedua. Nah, belum lama, serial Dr. Stone mengumumkan akan berlanjut ke season tiga. 

Di season ketiga, Dr. Stone akan berfokus pada busur Age of Exploration dan menemukan obat untuk membantu Tsukasa. Namun, belum ada detail mengenai season ketiga, termasuk tanggal tayang

Dr. Stone  bercerita tentang seorang anak laki-laki jenius bernama Senku. Dia memiliki percobaan untuk menemukan obat guna membantu manusia. 

Pada season kedua, Dr. Stone berfokus pada pertarungan antara Senku dan Tsukasa. Meski begitu, pertarungan tersebut tidak benar-benar berakhir dengan baik bagi Tsukasa di akhir season dua.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait