menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URamadan

5 Rekomendasi Film di Disney+ Hotstar yang Cocok Temani Waktu Puasa

Eronika Dwi,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Film di Disney+ Hotstar yang Cocok Temani Waktu Puasa
Image: Cuplikan Film 'Surga Yang Tak Dirindukan 3'. (MD Pictures)

Jakarta - Saat ini umat muslim di seluruh dunia tengah menjalankan ibadah Ramadan 1442 H dengan berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam.

Untuk menemani puasa kalian, Disney+ Hotstar meluncurkan kampanye 'Sejuta Kebaikan Disney'. 

Kampanye ini diharap dapat mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaan serta kebaikan di bulan suci bersama kumpulan film lokal terbaik dan penuh inspirasi yang tersedia di Disney+ Hotstar.

Tanpa berlama-lama, simak lima rekomendasi film lokal terfavorit versi Fedi Nuril, Marsha Timothy, dan Reza Rahadian yang dapat kalian saksikan di Disney+ Hotstar.

1. Surga Yang Tak Dirindukan 3 (2021)

1619153829-Surga-Yang-Tak-Dirindukan-3---Official-Poster.pngSumber: Surga Yang Tak Dirindukan 3 - Official Poster. (Foto: Disney+ Hotstar)

Setelah kepergian Arini, drama rumah tangga Pras dan Meirose bersama kedua anak mereka, Nadia dan Akrab, kembali berlanjut di 'Surga Yang Tak Dirindukan 3'.

'Surga Yang Tak Dirindukan 3' hadir dengan alur cerita dan ragam karakter baru. Sekuel ketiga ini menceritakan Meirose yang ingin menciptakan bahtera rumah tangga yang harmonis bersama Pras.

Namun, semua berubah ketika sosok pria dari masa lalu Meirose bernama Ray, yang merupakan ayah kandung dari Akbar, kembali hadir dalam hidupnya.

Akankah Meirose kembali bersama Ray atau justru memilih untuk tetap bersama Pras? Mampukah Meirose melewati rintangan dan menciptakan surga dunia di dalam rumah tangganya bersama Pras?

2. Ayat-Ayat Cinta (2008)

1619153735-Ayat-Ayat-Cinta---Official-Poster.jpgSumber: Ayat Ayat Cinta - Official Poster. (Foto: Disney+ Hotstar)

Diadaptasi dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy, film bertema religi ini mengisahkan kehidupan Fahri (Fedi Nuril) yang sedang menuntut ilmu di Kairo, Mesir.

Semua impian Fahri telah sukses ia gapai, kecuali mimpinya untuk menikah. Kehidupan Fahri pun diuji dengan beberapa perempuan dari berbagai macam latar belakang yang menaruh perasaan terhadapnya.

Sampai kemudian, Fahri dipertemukan dengan sosok wanita Jerman bernama Aisha, yang selanjutnya dia pilih sebagai pasangan hidupnya.

Namun, berbagai kejadian tak terduga hingga cinta segitiga menimpa rumah tangga Fahri dan Aisha. Hal itu memaksa Fahri untuk mengambil keputusan yang bijak dalam menyelesaikan masalah tersebut.

3. Habibie & Ainun (2013)

1619153813-Habibie-&-Ainun---Official-Poster.jpgSumber: Habibie & Ainun - Official Poster. (Foto: Disney+ Hotstar)

Seperti judulnya, tentu saja film ini bercerita tentang kisah cinta Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dan sang istri Hasri Ainun.

Film ini diadaptasi dari memoar tulisan Habibie mengenai kisah hidup dan momen indah bersama istrinya, Ainun.

Rudy Habibie (Reza Rahardian) adalah seorang jenius ahli pesawat terbang yang memiliki mimpi besar untuk bisa menyatukan Indonesia melalui transportasi kapal terbang.

Sedangkan Ainun (Bunga Citra Lestari) adalah seorang dokter muda yang cerdas.

Habibie yang dikenal sebagai pencipta kapal terbang kemudian menerima panggilan mulia untuk mengabdi dan mengemban tugas sebagai seorang menteri.

'Habibie & Ainun' juga menceritakan lika-liku kehidupan yang Habibie dan Ainun hadapi sampai akhirnya ia berhasil menduduki jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia.

4. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)

1619153795-Merry-Riana---Official-Poster.jpgSumber: Merry Riana - Official Poster. (Foto: Disney+ Hotstar)

Film 'Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar' berkisah tentang perjalanan kesuksesan Merry Riana (Chelsea Islan) dalam menjadi seorang entrepreneur di Singapura.

Kisah Merry Riana di Singapura berawal dari kondisi Indonesia yang tidak stabil. Berkat dorongan orang tuanya, Merry terpaksa mengungsi seorang diri ke Singapura.
Berbekal uang yang dapat habis dalam lima hari, Merry berjuang seorang diri untuk mencari tempat tinggal dan bertahan hidup demi menggapai cita-citanya.

Akankah Merry mampu untuk menggapai mimpinya dan kembali ke Tanah Air sebagai seorang pengusaha sukses?

5. Di Bawah Lindungan Ka'bah (2011)

1619153764-Di-Bawah-Lindungan-Ka'bah---Official-Poster.jpgSumber: Di Bawah Lindungan Ka'bah - Official Poster. (Foto: Disney+ Hotstar)

'Di Bawah Lindungan Ka'bah' menceritakan kisah Hamid (Herjunot Ali) dan Zainab (Laudya Cynthia Bella) yang berasal dari kedua keluarga dengan latar belakang yang sangat berbeda

Film adaptasi novel berjudul sama karya Buya Hamka, “Dibawah Lindungan Ka’bah” mengisahkan Hamid (Herjunot Ali) dan Zainab (Laudya Cynthia Bella) yang berasal dari kedua keluarga dengan latar belakang yang sangat berbeda.

Hamid berasal dari keluarga yang kurang mampu, sedangkan Zainab berasal dari keluarga yang serba ada. Namun, terlepas dari status sosial, keduanya semakin dekat dan akhirnya menjalin ikatan cinta.

Namun, hubungan keduanya tidak direstui oleh ibu Zainab dan dihadapkan dengan berbagai ujian dalam menjalankan hubungan.

Suatu saat, Hamid yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, terus memanjatkan doa untuk hubungan keduanya.

Sayangnya, di tengah perjalannya untuk ibadah haji, Hamid mengetahui bahwa Zainab telah meninggal dunia dan Hamid pun menyusul sang kekasih di hadapan Ka’bah.

Seluruh film di atas bisa dinikmati platform streaming, Disney+ Hotstar. Selain kelima film di atas, ada ratusan film dan serial lainnya yang bisa dinikmati secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait