beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Rekomendasi Restoran Ramen Halal dan Enak di Jakarta

Hanisa Sutoyo,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Restoran Ramen Halal dan Enak di Jakarta
Image: Instagram/tokyobelly

Jakarta - Sejumlah kuliner khas Jepang kerap menjadi makanan favorit bagi sejumlah orang di berbagai negara. Selain sushi, salah satu santapan yang populer adalah menu mi yang disebut ramen

Pada umumnya, hidangan khas negeri sakura ini disajikan dengan menggunakan mangkuk besar yang diisi mi dengan tekstur tertentu dan disiram kuah gurih. Jika kamu makan menu ini di Jepang langsung, biasanya mereka menggunakan minyak babi untuk penambah rasa makanan. 

Namun, jangan khawatir ya, Urbanreaders. Di Indonesia terdapat sejumlah restoran ramen yang menggunakan bahan-bahan halal di dalam makanannya. Ingin tahu apa saja? Yuk, simak lima rekomendasi restoran ramen halal dan enak di Jakarta berikut ini!

1. Nanami Ramen

1658900119-Nanami-ramen.jpgSumber: Instagram/nanamiramen

Nanami Ramen menyediakan seporsi ramen dengan kuah kaldu bercita rasa gurih dan pedas yang autentik nih. Di sini, kamu bisa mencicipi beragam varian ramen, seperti curry ramen, shoyu ramen, dan shio ramen.

Selain ketiga menu tadi, kamu juga perlu mencoba spicy ramen khas Nanami. Varian yang satu ini memadukan kuah kental berwarna kuning kemerahan dengan topping daging ayam, cabai, dan potongan telur.

Buat kamu yang ingin mencobanya, Nanami Ramen berlokasi di Jalan Artha Gading Selatan, Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni Rp 39.000 hingga Rp 45.000 per porsinya.

2. Ikkudo Ichi

1658900247-Ikkudo-ichi.jpgSumber: Instagram/ikkudoichi

Ramen di sini terkenal dengan racikan bumbu yang lezat dan orisinal khas Jepang. Jadi, tidak heran kalau kedai ramen yang satu ini selalu waiting list ya, Urbanreaders.

Di sini menyediakan tujuh pilihan ramen halal yang bisa pengunjung nikmati. Salah satu yang menjadi favorit adalah Ikkudo’s Tori Kara. Menu super tasty ini diperlengkap dengan telur rebus setengah matang, jamur, dan potongan ayam.

Kisaran harga ramen di Ikkudo Ichi adalah Rp 180.000 untuk dua orang. Meskipun lebih mahal dari menu di restoran sebelumnya, kamu akan bisa merasakan sensai kelezatan yang khas dari Ikkudo Ichi. So, tunggu apa lagi? Yuk, datang langsung ke Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jalan Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

3. Tokyo Belly

1658900579-Tokyo-belly.jpgSumber: Instagram/tokyobelly

Tokyo Belly menawarkan menu ramen yang sedap dengan berbagai macam topping, seperti tempura, tofu, tandoori, seafood, hingga kimchi.

Salah satu menu populer yang harus kamu coba adalah Tempura Chige Ramen nih. Kuah kaldunya yang lezat menghadirkan perpaduan rasa gurih dan sedikit pedas.

Berlokasi di Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jalan MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Kisaran harga yang ditawarkan yakni Rp 200.000 untuk dua orang.

4. Seirock-Ya

1658900318-Seirock-Ya.jpgSumber: Instagram/seirockya.ramen

Ramen dari Seirock-Ya memang terkenal dengan rasa yang autentik ya, Urbanreaders. Berbahan dasar daging ayam, di sini terdapat berbagai macam varian ramen, seperti miso ramen, shio ramen, shoyu ramen, dan ekstrem ramen.

Yang menjadi favorit sejumlah orang adalah ekstrem ramen dengan perpaduan kuah daging ayam dan seafood. Kuah gurihnya yang melekat, akan terasa lebih nikmat jika ditambah dengan perasan lemon.

Restoran ramen yang berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kebayoran Nomor 22A, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini buka setiap hari pukul 10.00-20.15 WIB. Untuk harganya, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 55.000 hingga Rp 86.000 per porsinya.

5. Ramen 38 Sanpachi

1658900383-Ramen-38-Sanpachi.jpgSumber: Instagram/ramen38official

Buat kamu yang ingin menyantap semangkuk ramen hangat dengan kuah pedas, bisa langsung merapat ke Ramen 38 Sanpachi ya. Di sini, terdapat 24 macam ramen yang terkenal memiliki rasa super pedas, seperti gyunku soboro ramen, aka ramen, dan tori paitan jigoku.

Nah, kalau kamu pencinta pedas, wajib banget coba jigoku yang memiliki kuah merah merona dipadu dengan cabai bubuk dan cabai rawit. 

Terletak di Jalan Melawai Raya Nomor 189B, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat makan yang beroperasi setiap hari pukul 12.00-20.00 WIB ini menawarkan ramen lezat dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 44.000 hingga Rp 72.000 per porsinya.

Itulah lima rekomendasi restoran ramen halal di Jakarta yang terkenal memiliki cita rasa nikmat dan khas. Terdengar menggiurkan ya, Urbanreaders? Jadi, yuk cobain!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait