beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Rekomendasi Shampoo Bar Ramah Lingkungan

Kintan Lestari,
16 Februari 2022 13.29.55 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Shampoo Bar Ramah Lingkungan
Image: Ilustrasi shampo bar. (Freepik/pvproductions)

Jakarta - Produk kecantikan juga jadi salah satu penyumbang sampah terbesar. Pasalnya kemasan produk kosmetik atau skincare umumnya terbuat dari plastik.

Dan umumnya produk-produk tersebut hanya untuk sekali pakai. Jadi bisa dibayangkan menumpuknya sampah plastik sisa produk kosmetik atau skincare.

Menyadari dampak kemasan plastik pada lingkungan, beberapa brand kecantikan pun mulai menghadirkan produk yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah shampoo bar atau shampo batangan.

Shampo ini punya sejumlah keunggulan dibanding shampo tradisional yang hadir dalam kemasan botol atau sachet, di antaranya ukurannya yang kecil sehingga praktis dibawa kemana saja, tidak akan tumpah kalau dibawa berpergian, tidak ada kandungan SLS yang membuat rambut kering, serta dibuat dari bahan-bahan alami.

Buat kamu yang lagi berusaha menggunakan produk ramah lingkungan, nih Urbanasia kasih 5 rekomendasi shampo batangan yang bikin rambut tetap bersih dan wangi, sekaligus membantu menjaga bumi.

1. Lush Shampo Bars

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LUSH Cosmetics Indonesia JKT (@lush_idn)

Lush Cosmetics termasuk brand yang menghadirkan produk ramah lingkungan. Salah satu produknya yang ramah lingkungan adalah shampoo bar. Ada lebih dari 10 varian shampoo bar yang ditawarkan Lush.

Shampo batangan ini penuh bahan terkonsentrasi sehingga dapat bertahan lebih lama 2-3 botol shampo cair. Atau bisa dikatakan satu shampo batangan bisa untuk keramas sampai 80 kali! Shampo ini mengandung banyak minyak esensial dan bahan-bahan segar sehingga kamu akan memiliki rambut yang indah setiap saat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait