Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Rekomendasi Shampo Tea Tree Oil yang Ampuh Lawan Ketombe

Itha Prabandhani,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Shampo Tea Tree Oil yang Ampuh Lawan Ketombe
Image: Ilustrasi rambut berketombe (Freepik/master1305)

Jakarta - Tea tree oil sudah dikenal secara turun temurun karena manfaatnya yang beragam. Kandungan antiseptik dan antibakteri dalam tea tree oil, mampu melawan bakteri sehingga ampuh melawan berbagai masalah kulit seperti jerawat di wajah, hingga ketombe di kulit kepala.

Buat kamu yang memiliki masalah rambut serupa, yuk coba ganti shampomu dengan shampo yang mengandung manfaat tea tree oil. Kalau kamu bingung memilihnya, berikut beberapa merek shampo yang direkomendasikan Urbanasia buat kamu.

1. Kiehl’s Tea Tree Oil Shampoo (Rp 675 ribuan)

1629634885-kiehls---shopee.co.id.jpegSumber: Kiehl’s Tea Tree Oil Shampoo (shopee.co.id)

Produk dari Kiehl’s ini cocok buat kamu yang memiliki jenis kulit kepala normal dan berminyak. Selain mengandung ekstrak tea tree oil, Kiehl’s Tea Tree Oil Shampoo juga kaya dengan bahan herbal seperti cinchona, ivy, lavender, dan yarrow.

Kandungan tea tree oil di dalamnya membantu melembapkan dan memelihara kulit kepala serta menghilangkan rasa gatal yang mengganggu. Sedangkan kandungan cinchonanya, memiliki efek menyegarkan dan menyejukan kulit kepala. Selain itu, shampo ini juga mengandung manfaat antibakteri dari kandungan ivy, sehingga ketombe bakal jauh dari kamu.

2. Botaneco Garden Organic Trio Oil Anti Dandruff (Rp 270 ribuan)

1629634904-botaneco---botanecogarden.com.pngSumber: Botaneco Garden Organic Trio Oil Anti Dandruff (botanecogarden.com)

Botaneco Garden Organic Trio Oil Anti Dandruff mengandung tea tree oil, organic peppermint extract, dan menthol. Formula trio ini diklaim mampu mengurangi ketombe dan mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit kepala, sehingga membuatnya terasa bersih, sehat, dan segar. Produk ini juga dilengkapi dengan varian kondisioner yang akan menyempurnakan perawatan rambut dan kulit kepala kamu.

3. Holika Holika Tea Tree Scalp Care Shampoo (Rp 290 ribuan)

1629634914-holika---tokopedia.jpgSumber: Holika Holika Tea Tree Scalp Care Shampoo (Tokopedia)

Salah satu keunggulan dari produk ini adalah kemasannya yang unik, yaitu berbentuk tube. Dengan kandungan tea tree oil dan kaolinnya, produk ini mampu menghilangkan gatal akibat ketombe, tanpa membuat kulit kepala kering. Selain itu, produk ini juga memiliki efek menenangkan kulit kepala yang gatal akibat ketombe. Buat yang rambutnya sering lepek, shampo ini juga aman digunakan sehari-hari, loh.

4. Natur Tea Tree Oil Anti Dandruff Shampoo (Rp 27 ribuan)

1629634893-natur---shopee.co.id.jpegSumber: Natur Tea Tree Oil Anti Dandruff Shampoo (shopee.co.id)

Merek yang satu ini memang sudah lama dikenal sebagai produk unggulan untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala. Selain mengatasi ketombe, shampo ini juga mampu menghilangkan gatal-gatal di kulit kepala.

Selain tea tree oil, produk ini juga mengandung Oleifera Leaf Extract, yang bikin kulit kepala kamu terasa lebih bersih dan bebas minyak, sehingga rambutmu bebas lepek seharian.

5. Wardah Anti Dandruff Shampoo (Rp 25 ribuan)

1629634926-wardah---blibli.com.jpgSumber: Wardah Anti Dandruff Shampoo (blibli.com)

Selain skincare dan makeup, Wardah juga mengeluarkan produk haircare, loh. Salah satu produk hair care dari Wardah adalah shampo anti ketombe. Dengan kandungan peppermint, tea tree oil, serta double zinc active, produk ini mampu membersihkan kulit kepala dari ketombe. Aromanya juga menyegarkan dan tahan lama, sehingga bikin rambut kamu terasa lebih bersih dan segar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait