beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Rekomendasi Tempat Makan Unik di Singapura dari Sarah Sechan

Griska Laras,
28 Mei 2022 18.34.11 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Tempat Makan Unik di Singapura dari Sarah Sechan
Image: Tempat makan unik di Singapura/[email protected]

Jakarta – Pemerintah Singapura kembali membuka negaranya untuk wisatawan mancanegara. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi kala liburan ke Negeri Singa, tak terkecuali wisata kuliner

Aktris dan presenter ternama Indonesia yang kini tinggal di Singapura, Sarah Sechan, membagikan beberapa tempat makan favoritnya yang wajib dikunjungi wisatawan Indonesia. 

Berikut rekomendasi tempat makan unik yang wajib dikunjungi selama liburan di Singapura!

1. Euphoria 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Restaurant Euphoria (@restauranteuphoria)

Euphoria adalah restoran fine dining ala Perancis berkonsep gastro-botanica. Resto ini menyajikan hidangan dengan bumbu yang dibuat dari ekstrak sayuran, umbi-umbian, buah-buahan, dan rempah-rempah. Selain menyajikan hidangan unik, interior resto ini juga dirancang layaknya taman di dalam ruangan.

Lokasi: 76 Tras Street, Singapore

2. Chin Mee Chin 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chin Mee Chin Confectionery (@chinmeechin.sg)

 Berdiri sejak 1925, Chin Mee Chin merupakan kafe yang menyajikan toast dengan telur setengah matang, roti kaya, serta kopi o dan kopi c. Seiring berjalannya waktu, menu resto di area Katong ini terus diperbaharui dan menyajikan aneka pastry. 

Lokasi: 204 East Coast Road, Singapore

3. Scaled by Ah Hua Kelong

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Scaled (@scaledbyahhuakelong)

Bagi Urbanreaders yang hobi makan seafood, Scaled by Ah Hua Kelong wajib masuk list kamu. Berdiri sejak 2014 , restoran ini menyajikan berbagai seafood segar yang didapat dari peternakan lokal di Kelong. Pilihan seafood-nya pun bervariasi, mulai dari seabass, ikan kerapu, kerang hijau, hingga kepiting.

Menu-menu di Scaled by Ah Hua Kelong adalah sajian western yang diolah dengan bumbu khas Asia. Kalau berminat menikmati sajian Scaled by Ah Hua Kelong, kamu perlu booking dari jauh hari. Sebab, restoran ini selalu ramai pengunjung. 

Lokasi: 8 Hamilton Road, Singapore

4. The Great Mischief 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Great Mischief (@thegreatmischief)

Cari tempat makan halal yang unik di Singapura? Kamu bisa coba ke The Great Mischief di National Gallery. Restoran ini menyajikan menu khas Spanyol, seperti chaffles, brioche, hingga mocktail berbahan dasar teh. 

Selain makanan Spanish influence, eatery ini juga memiliki interior yang Instagram worthy yang didominasi warna pastel dan furniture yang aesthetic. 

Lokasi : National Gallery Singapore, 1st Andrew Road

5. Mama Diam Speakeasy Bar 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CHUGA 추가 (@chugasoju)

Mama Diam adalah bar speakeasy vintage yang memadukan toko serba ada tradisional di Singapura. Di sini, kamu bisa menemukan menu-menu makanan jadul negeri Singa dengan sentuhan modern, seperti Tee Pie Kueh Kepiting, Roulade Ayam Drunken, Ayam Tinju mentega dan aneka koktail dengan cita rasa lokal yang unik.

Interior bar ini dipenuhi kursi bergaya vintage, pernak-pernik antik, dan camilan jadul Singapura yang membuat nostalgia. 

Lokasi: 38 Prinsep Street, Singapore.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait