beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Rekomendasi Wedding Venue Outdoor, Cocok untuk Garden Party

Kintan Lestari,
22 November 2022 11.15.25 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Wedding Venue Outdoor, Cocok untuk Garden Party
Image: Ilustrasi venue pernikahan. (Freepik/freepic.diller)

Jakarta - Pernikahan adalah momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Maka dari itu, semua persiapan harus direncanakan dengan matang, termasuk soal tempat resepsi pernikahannya. 

Misalnya kamu dan pasangan ingin menggelar resepsi bertema garden party dengan suasana intimate. Sudah pasti kamu butuh venue di luar ruangan. Buat Urbanreaders yang kebetulan sedang mencari venue outdoor untuk resepsi nikahan, nih Urbanasia kasih rekomendasi wedding venue outdoor untuk garden party!

1. Hutan Kota by Plataran

1669091289-hutan-kota-plataran.jpgSumber: Wedding venue di Hutan Kota by Plataran. (Instagram @pl.hutankota)

Rekomendasi wedding venue pertama adalah Hutan Kota by Plataran. Area satu ini sering banget dijadikan tempat pernikahan. Ada beberapa komplek baik di indoor maupun outdoor untuk melayani acara besar dan kecil, di antaranya Plataran Tiga Dari yang berkapasitas 250 orang; Pidari Lounge yang berkapasitas 100 orang; Rumah Kaca Melati yang dapat menampung hingga 150 orang. 

Untuk biaya, wedding di sini harganya mulai dari Rp 350 juta-Rp 950 juta, tapi bisa lebih mahal lagi tergantung tamu undangan, area komplek yang digunakan, sampai lama acaranya. Hutan Kota by Plataran berlokasi di Plataran Senayan Venue & Dining Jl. Jend. Sudirman Kav. 54-55 Jakarta Pusat.

2. Seribu Rasa Restaurant

1669091320-venue-Seribu-Rasa.jpgSumber: Contoh dekorasi pernikahan di Seribu Rasa Restaurant. (Instagram @seriburasa_id)

Buat yang suka suasana intimate, kamu bisa sewa restoran untuk makan-makan dengan keluarga dekat kamu. Seribu Rasa Restaurant bisa banget jadi pilihanmu. Restoran ini juga sering dijadikan wedding venue karena interiornya elegan, mewah, dan bernuansa romantis. 

Restorang ini menyajikan menu makanan lengkap mulai dari masakan Nusantara, Asia Tenggara, sampai masakan Tionghoa. Seribu Rasa Restaurant bisa menampung hingga 200 undangan dengan harga wedding package mulai dari Rp 125 juta. Seribu Rasa Restaurant terdapat di banyak lokasi, di antaranya di Menteng yang berlokasi di Jl. H. Agus Salim No.128, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

3. Amana Venue

1669091298-Amana-Venue.jpgSumber: Tempat pernikahan di Amana Venue. (Instagram @amanavenue)

Rekomendasi wedding venue selanjutnya adalah Amana Venue. Di sini kamu akan merasakan suasana intimate yang hangat berkat interiornya yang didominasi unsur kayu. Tempat ini juga bisa menampung banyak tamu undangan, bahkan sampai 500 undangan. 

Banyak artis yang melangsungkan acara pernikahan di sini, yang terbaru adalah Glenca Chysara. Buat kamu yang ingin menggelar acara pernikahan, Wedding package di restoran ini dimulai dari Rp 64 juta. Amana Venue sendiri berlokasi di Jl. Wr. Sila No.1, RW.5, Cipedak, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

4. Taman Kajoe

1669091313-Taman-Kajoe.jpgSumber: Wedding venue di Taman Kajoe. (Dok. Taman Kajoe)

Wedding venue outdoor yang cocok juga untuk garden party adalah Taman Kajoe. Tempat ini bisa menampung cukup banyak tamu, bahkan sampai 500 tamu undangan. Untuk acara pernikahan, pihak Taman Kajoe menyediakan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari dekorasi, catering, MC, sampai band penghibur.

Buat yang ingin menggelar resepsi di sini, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 195 juta untuk 100 tamu undangan. Kalau undangannya di atas 100 kamu tentu perlu merogoh kocek lebih banyak lagi ya. Taman Kajoe sendiri berlokasi di Jl. Melati No.57, RT.4/RW.2, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Jakarta Selatan.

5. The Forest by Wyl’s

1669091903-The-Forest-by-Wyls.jpgSumber: Wedding venue di The Forest by Wyl's. (Instagram @wylskitchenjkt)

Buat kamu yang ingin menikah di Bali tapi belum kesampaian, tenang aja. Di The Forest by Wyl’s kamu bisa melakukan resepsi pernikahan outdoor bak di Bali loh. Restoran yang ada di kawasan Lebak Bulus ini mengusung gaya ala Ubud Bali yang teduh sehingga mata kamu akan dimanjakan oleh rimbunnya pepohonan dan kolam renang rooftop.

Pilihan menu makanannya juga banyak, bahkan sampai menu internasional seperti USDA prime wagyu striploin, Norwegian seared salmon, oxtail rawon, dan masih banyak lagi. Untuk menggelar pernikahan di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 87 juta. The Forest by Wyl’s berlokasi di The Veranda, Jl. Lebak Bulus Pd. No.8, RW.4, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan.

Itu dia 5 rekomendasi wedding venue outdoor untuk garden party, Urbanreaders. Dari rekomendasi di atas, ada venue yang cocok dengan keinginanmu? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait