beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

7 Tanda Kamu Terlalu Egois dalam Pernikahan

Alfian Muntahanatul Ulya,
17 November 2022 15.01.44 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Tanda Kamu Terlalu Egois dalam Pernikahan
Image: Ilustrasi egois. (Pixabay/Vera Arsic)

Jakarta - Pasang surut dalam suatu hubungan sangat lumrah terjadi. Kita dituntut untuk belajar menyeimbangkan antara memberi dan menerima tentang banyak hal, khususnya dalam ikatan pernikahan.

Misalnya saja, dosis perhatian yang seharusnya bisa saling bergantian dengan pasangan. Ketika hal ini mulai nggak seimbang karena ada yang egois di antara kalian, tentu bisa menggoyahkan hubungan yang telah dibangun.

Lantas seperti apa dan bagaimana kita bisa tahu pasangan bersikap egois atau tidak? Atau justru kita sendiri yang bersikap seenaknya kepada mereka? Melansir Marriage.com, yuk cari tahu jawabannya di bawah ini.

1. Nggak Mau Nerima Pendapat

1665047189-Ilst.jpgSumber: ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels)

Salah satu hal yang membuat hubungan jadi lebih berwarna adalah saat kamu dan pasangan bisa saling bertukar sudut pandang yang berbeda tentang hal apa pun.

Namun ketika kamu sadar bahwa kamu nggak bisa mempertimbangkan perspektif mereka, dan merasa sudut pandanganmu adalah yang paling benar, ini bisa menjadi salah satu tanda keegoisan. 

2. Susah Mengakui Kesalahan

1644684160-foto-3-cowok-anak-mami.jpgSumber: Pasangan bertengkar (Freepik)

Mengakui kesalahan dan meminta maaf memang cukup sulit dan mengganggu orang yang punya kepribadian egois, kalau kamu juga merasakannya, sudah jelas kamu termasuk ke dalamnya.

Padahal, sesimple kata maaf sebenarnya bisa mengatasi kesalahpahaman yang terjadi di antara kamu dan pasangan. Hal itu juga menjadi salah satu bentuk menghargai hubungan.

3. Memaksakan Kehendak

1594259570-penyebab-bertengkar.jpgSumber: Ilustrasi bertengkar sama pacar. (Freepik)

Jika kamu bertanya-tanya apakah kamu egois atau nggak dalam hubunganmu, coba pikirkan lagi apa saja yang telah kamu lakukan. Apakah kamu pernah berusaha menyeimbangkan antara keinginanmu dengan pasangan?

Lalu pernah nggak kamu menetapkan rencana, yang sebenarnya kamu paham banget hal itu nggak disukai pasanganmu? Jika iya, jawabannya memang benar kamu egois.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait