Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Tempat Latihan Panjat Tebing di Jakarta, Cocok untuk Pemula!

Griska Laras,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tempat Latihan Panjat Tebing di Jakarta, Cocok untuk Pemula!
Image: Wall climbing/Freepik by master1305

Jakarta - Mau coba olahraga ekstrem rock climbing, tapi masih belum berani panjat tebing yang super tinggi? Kamu bisa mulai dengan latihan wall climbing lebih dulu, Urbanreaders. 

Di arena wall climbing, kamu bisa melatih otot-otot tangan dan kaki untuk merayap di medan yang terjal dan curam. Berikut Urbanasia kasih referensi tempat latihan wall climbing di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Yuk disimak!

1. Climb ON Indoor Climbing Gym 

1641871682-ClimbOn.jpegSumber: Climb On/Instagram@climbon.official

Berlokasi di dalam Mall Plaza Semanggi, Climb ON menawarkan panel dinding yang beragam. Buat Urbanreaders yang baru mau mencoba panjat dinding, tak perlu khawatir soal keamanannya karena ada instruktur berlisensi yang siap membantu. Selain itu, Climb ON juga sudah mengantongi certified course SEACF (South Asia Climbing Federation) loh!

2. Indoclimb Indoor Climbing FX Sudirman 

1641871688-Indoclimb-Indoor-Climbing.jpegSumber: Indoclimb Indoor Climbing/Instagram@indo.climb

Indoclimb Climbing and Bouldering adalah indoor climbing pertama di  Jakarta. Lokasinya ada di FX Sudirman Mall lantai tiga. Arena panjat dinding ini terbuka untuk pemula maupun yang sudah mahir. Buat kamu yang baru mau menjajal wall climbing, Indoclimb menyediakan peralatan dan instruktur yang siap membantu dan memberikan tips-tips dari tiap gerakan. 

3. Peak to Peak Indoor Climbing

1641871676-Peak-to-Peak-Indoor-Climbing.jpegSumber: Peak to Peak Indoor Climbing/Instagram@cathkusnadi

Fasilitas panjat dinding ini menyediakan kursus dengan silabus berstandar internasional dari Singapore Mountaineering Federation. Ditemani pelatih yang berpengalaman, kamu bisa memilih lima puluh rute yang disediakan. 

4. Bremgra Indoor Climbing

1641871893-Bremgr.jpegSumber: Bremgra Indoor Climbing/Instagram@bremgra_id

Di Bremgra Indoor Wallclimbing kamu juag akan menemukan macam-macam panel, seperti funwall, fun jump tower, rope course dan flying fox. Karena dirancang untuk segala usia, tingkat kesulitan panjat dinding ini pun bervariasi. 

5. Gelanggang Olahraga (GOR) Ragunan

1641871668-GOR-Ragunan.jpegSumber: GOR Ragunan/Instagram@ragunan_climbing_club

Gelanggang olahraga (GOR) Ragunan menyediakan fasilitas olahraga yang beragam, termasuk panel panjat dinding. Kamu perlu membawa alat-alat panjat tebing sendiri untuk latihan di sini, Urbanreaders. Nah buat pemula, kamu bisa gabung dengan komunitas rock climbing yang biasa berlatih di sini. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait