Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Skater! Ini 5 Skatepark di Jakarta yang Cocok untuk Adu Bakatmu

Griska Laras,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Skater! Ini 5 Skatepark di Jakarta yang Cocok untuk Adu Bakatmu
Image: Ilustrasi skateboard. (Pixabay/Pexels)

Jakarta - Mencari skatepark di Jakarta kini sudah tidak sesulit dahulu. Ada banyak taman gratis yang bisa digunakan untuk berlatih skateboard, baik sendiri maupun bersama komunitas. 

Tak hanya sekadar menyediakan lahan yang aman, taman-taman ini juga menyediakan beragam obstacle (rintangan). Berikut Urbanasia rangkum 5 skatepark yang asik buat berlatih sekaligus hangout di akhir pekan.  

1. Skatepark Taman Puring 

Berada di Ruang Terbuka Hijau Taman Puring, skatepark ini bisa dibilang cocok untuk orang yang baru ingin mencoba bermain skateboard. Obstacle di taman ini didesain untuk para pemula, seperti  lintasan panjang, stairs, manual pad, dan wallride. 

2. Skatepark Kalijodo 

Skatepark Kalijodo berada di dalam taman kota seluas 1,4 hektar. Taman ini menawarkan obstacle yang lumayan bervariasi. Ada tiga jenis track di Kalijodo Skatepark, pumping track, street, bowl track, hingga cradle.  

3. Skatepark Slipi 

Jika tinggal di kawasan Jakarta Barat, kamu bisa menjajal beragam obstacle di Skatepark Slipi. Lokasinya, tepat berada di bawah fly over Slipi. Skatepark di sini menawarkan obstacle yang bervariasi, seperti bowl, bank, down rail, quarter pipe, stairs hingga pyramid. Nah buat para skaters yang mau menguji adrenalin kamu juga bisa menjajal rintangan half pipe. 

4. Skatepark Pasar Rebo 

Berada tepat di bawah jalan layang Pasar Rebo, tempat ini  merupakan salah satu spot favorit bagi para asphalt surfer. Sebab skatepark ini memiliki rintangan yang bervariasi dan lengkap untuk berlatih, seperti bank, flat rail, pool, half pipe, handrail, mini ramp, quarter pipe, curb, dan masih banyak lagi. 

5. Skatepark Dukuh Atas 

Skatepark ini menjadi taman favorit para street skateboarding karena berada di jantung ibukota. Lokasinya mudah diakses dengan transportasi umum karena berdekatan dengan Halte Transjakarta dan Stasiun Dukuh Atas. 

Biarpun tidak memiliki obstacle selengkap Pasar Rebo Skatepark, taman ini menawarkan sensasi bermain skateboard di bawah cahaya lampu gedung-gedung pencakar langit. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait