beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor, Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor, Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki
Image: Pinterest/Wisnu Pramadhitya

Jakarta - Kota Bogor memiliki sejumlah wisata yang dapat kamu kunjungi untuk mengisi waktu luang. Beberapa di antaranya berlokasi di dekat Stasiun Bogor loh, Urbanreaders. Jadi, kamu tidak perlu kebingungan soal moda transportasinya.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota DKI Jakarta, sejumlah destinasi ini menjadi pilihan yang tepat untuk liburan singkat sekedar menghirup udara segar dan mencari suasana baru di kota hujan ini.

Nah, buat kamu yang sedang butuh healing tapi hanya punya waktu sedikit, yuk berkunjung ke lima destinasi wisata dekat Stasiun Bogor berikut ini!

1. Kebun Raya Bogor

1657699877-Kebun-raya-bogor.jpegSumber: Pinterest/didi sadili

Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke Kota Bogor namun tidak mampir ke Kebun Raya, ya. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah atau berjarak 3,3 kilometer (km) dari Stasiun Bogor.

Di sini kamu bisa melihat sejumlah tumbuhan unik yang langka loh, seperti bunga bangkai dan tanaman anggrek. Selain itu, terdapat banyak pepohonan tinggi dan udara yang sejuk.

Jika ingin ke sini, kamu harus mengeluarkan budget untuk tiket masuknya nih, yakni sebesar Rp 16.500 per orang pada hari Senin-Jumat dan Rp 26.500 pada akhir pekan ataupun haru libur nasional. Kebun Raya Bogor buka setiap hari mulai pukul 8.00-16.00 WIB ya. 

2. Museum Zoologi

1657699926-Museum-zoologi.jpgSumber: Instagram/yoexplore

Untuk kamu yang penasaran ingin melihat kerangka hewan purba, museum yang satu ini sangat pas buat kamu kunjungi nih. Museum Zoologi berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda, Paledang, Bogor atau sekitar 1,3 km dari Stasiun Bogor. 

Di sini banyak koleksi satwa dan fosil hewan yang diawetkan loh. Selain itu, para pengujung juga bisa mendapat berbagai informasi menarik seputar binatang.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 7.30 WIB dan tutup pukul 16.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup murah, yakni Rp 14.000 per orangnya. 

3. Devoyage Bogor

1657699968-Devoyage-Bogor.jpgSumber: Instagram/devoyagebogor

Devoyage merupakan tempat wisata yang menyuguhkan suasana ala luar negeri dengan menampilkan sejumlah miniatur dari ikon di beberapa negara. Misalnya, terdapat bangunan seperti rumah dengan arsitektur khas negeri Belanda, Menara Eiffel, dan masih banyak lagi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait