menu
user
URtech

5 Tips Aman Melindungi HP saat Musim Hujan

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Aman Melindungi HP saat Musim Hujan
Image: Ilustrasi gunakan HP saat hujan. (Freepik/torwaiphoto)

Jakarta - Urbanreaders, masih harus beraktivitas di luar rumah saat cuaca sedang mggak bersahabat? Kamu harus tahu nih tips melindungi handphone (HP) agar tetap aman selama musim hujan.

Yap, kemungkinan HP bakal rusak saat harus beraktivitas di luar ruangan pada musim hujan memang besar. Apalagi yang kerjanya di area outdoor, kamu tentu harus selalu melindungi HP dari berbagai kondisi, termasuk saat hujan.

Untuk itu ada beberapa tips nih, guys, supaya HP kamu tetap aman di musim hujan. Mau tahu apa aja tipsnya? Yuk, simak tips yang Urbanasia rangkum dari berbagai sumber ini!

1. Sedia casing waterproof sebelum hujan

1614774219-waterproof-phone-case-pinterest-casespointcom.jpegSumber: Casing waterproof. (Pinterest/casespoint.com)

Bukan hanya manusia aja nih yang bisa sakit kalau terkena hujan, HP kesayangan kamu juga bisa loh. Untuk itu saat harus beraktivitas ke luar rumah di musim hujan, pastikan selalu membawa casing waterproof. Alat ini akan membantu kamu melindungi HP terkena air hujan.

2. Gunakan zip lock dengan gel silika

Selain casing waterproof, kamu juga bisa membawa kantong plastik dengan zip lock yang dilengkapi dengan gel silika. Nah keberadaan gel silika ini bisa membantu menyerap kelembaban dan menjaga kantong tetap kering. Sehingga saat hujan mulai turun, kamu bisa menyimpan HP di kantong zip lock dengan gel silika ini. Pastikan kantong terkunci rapat ya!

3. Lindungi HP dengan kantong plastik juga gak ada salahnya loh

Kalau Urbanreaders sedang buru-buru dan tak memiliki kantong plastik zip lock ataupun casing waterproof, ambil aja kantong plastik di rumahmu untuk berjaga-jaga. Sehingga saat hujan turun, kamu bisa matikan HPmu dan simpan di dalam kantong plastik yang kamu bawa. Tapi sebelum menyimpannya, coba lapisi HP dengan sapu tangan, bungkus kertas atau sejenisnya agar HP benar-benar aman dari air hujan.

4. Gunakan Headset Bluetooth Jika Diperlukan

1614774301-headset-bluetooth-pixabay-lilo401.jpegSumber: Headset bluetooth. (Pixabay/lilo401)

Kalau Urbanreaders butuh menggunakan HP untuk menelpon seseorang atau hanya mendengarkan musik, lebih baik gunakan headset bluetooth. Hal ini membantu kamu menggunakan HP tanpa harus menyentuhnya dengan tangan yang basah. Jadi saat hujan turun, pasang headset bluetooth, simpan HP dalam tas, dan selesai deh!

5. Hindari Mengisi Daya saat HP dalam Keadaan Basah

Jika HP kamu terlanjur kena air hujan, jangan langsung mengisi dayanya ya guys! Bahkan meski tak terkena air dan hanya sedikit lembab, jangan langsung isi dayanya ya guys. Pastikan HP benar-benar kering dulu agar tak terjadi korsleting.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait