menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Tips Menjaga Hubungan Agar Awet

Itha Prabandhani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Menjaga Hubungan Agar Awet
Image: Ilustrasi pacaran awet. (freepik/senivpetro)

Jakarta - Hubungan yang awet dan bertahan lama nggak cuma butuh pengorbanan dan pengertian, namun juga perlu strategi yang matang, guys. Ibarat hendak melakukan perjalan panjang, kamu dan dia mesti mempersiapkan bekal yang cukup, memilih jalan yang paling mulus, dan masing-masing mesti bisa bikin nyaman selama dalam perjalanan.

Perjalanan cinta yang nyaman dan menyenangkan pastinya jadi dambaan semua pasangan, karena ini adalah salah satu kunci hubungan yang awet.

Gimana caranya menjaga hubungan percintaan agar tetap sehat dan bertahan lama? Yuk, intip beberapa tips dari Urbanasia berikut ini!

‘Selektif’ dengan Pertengkaran

1617954557-tips-pacaran-awet---freepik-stockking.jpgSumber: Ilustrasi. (Freepik/Stockking)

Setiap hubungan bakal nggak lepas dari konflik dan pertengkaran. Hubungan yang sehat bukannya yang tak pernah bertengkar sama sekali, guys. Justru perselisihan adalah bagian yang penting dari hubungan yang bikin kamu dan dia makin mengenal satu sama lain. Tapi, tidak semua perbedaan pendapat mesti berakhir dengan pertengkaran. Kamu dan dia mesti pintar-pintar memilah, mana hal yang perlu diperdebatkan dan mana yang nggak perlu dibuat panjang lebar.

Tetap Prioritaskan Diri Sendiri

1617960248-tips-pacaran-awet---freepik-arthurhidden.jpgSumber: Ilustrasi. (freepik/arthurhidden)

Tidak berarti bahwa kamu egois, ya? Memprioritaskan diri sendiri artinya kamu tetap mementingkan kebahagiaan diri sendiri dan tidak terus berfokus pada membahagiakan pasangan. Kalau kamu terus mendahulukan kebahagiaan pasangan dan mengesampingkan diri sendiri, lama kelamaan kamu akan merasakan kekosongan dalam hati. Hal ini bisa membuat kamu kehilangan minat pada hubungan dan mencari kebahagiaan di luar hubungan.

Say ‘No’ to Kekerasan

1617954538-tips-pacaran-awet2---freepik-arthurhidden.jpgSumber: Ilustrasi. (freepik/arthurhidden)

Kekerasan dalam hubungan, baik kekerasan verbal maupun fisik adalah hal yang tidak bisa ditolerir, apapun alasannya. Pacar yang abusive akan menghancurkan tak hanya hubungan, namun juga masa depanmu dan dia. Tegaskan sejak awal batasan perlakuan yang tidak bisa kamu terima dan jangan beri ruang untuk kekerasan dalam bentuk apapun.

Tahu Kapan Mesti Cemburu

1617960226-tips-pacaran-awet---freepik-halayalex.jpgSumber: Ilustrasi. (freepik/halayalex)

Rasa cemburu pasti ada dalam setiap hubungan. Namun, terlalu cemburu malah akan membuat hubungan jadi toxic. Sebaliknya, nggak pernah cemburu akan membuat pacar merasa memiliki kebebasan tanpa batas. Karena itu, cemburu mesti beralasan dan pada situasi yang tepat.

Menerima Kekurangan Pasangan

1617954547-tips-pacaran-awet---freepik-marymarkevich.jpgSumber: Ilustrasi. (freepik/marymarkevich)

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Nggak ada orang yang sempurna. Yang ada, kamu dan dia mesti menyempurnakan satu sama lain. Kalau kamu terus mencari kesempurnaan, kamu tidak akan merasa cocok dengan siapapun. Sebaliknya, terima kekurangan satu sama lain dan belajar mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait