beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Tips Pakai Parfum agar Wangi Tahan Lama

Kintan Lestari,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Pakai Parfum agar Wangi Tahan Lama
Image: Ilustrasi parfum (Freepik/iramedvediuk)

Jakarta - "Kamu pakai parfum apa? Wanginya kok enak, tahan lama lagi". "Parfum aku wanginya nggak tahan lama". Itu adalah template pujian dari temanmu yang mau minta parfum.

Tapi abaikan dulu kebiasaan teman kamu yang sering minta parfum dan coba fokus ke curhatan paling terakhir yang bilang parfumnya nggak tahan lama. Yap, beberapa orang mengalami masalah ini.

Parfum yang mereka beli wanginya sementara doang. Sementara parfum orang lain wanginya tahan lama. Kok bisa gitu? 

Alasan wangi parfum kamu nggak tahan lama kayaknya karena kamu belum tahu triknya deh. Ada beberapa trik yang bisa bikin wangi parfum kamu tahan lama loh. Berikut 5 triknya yang perlu kamu ketahui seperti dilansir dari Fragrancex, Senin (29/11/2021):

1. Semprotkan Parfum Setelah Mandi

ilustrasi-parfum-pixabay.jpgSumber: Ilustrasi parfum. (Pixabay)

Kebanyakan orang pakai parfum sebelum keluar rumah, padahal waktu terbaik untuk pakai parfum ya setelah mandi. Setelah mandi juga ibaratnya pori-pori terbuka, sehingga parfum yang disemprotkan lebih meresap.

2. Gunakan Pelembap Sebelumnya

1631519388-pelembap.pngSumber: Ilustrasi pelembap. (Unsplash/Alexandra Tran)

Untuk bikin parfum tahan lebih lama, caranya kamu perlu oleskan losion tanpa pewangi (vaseline misalnya) sebelum menyemprotkan parfum. Dengan cara ini kulit akan jadi lembap dan wewangian terkunci dengan lebih baik.

3. Aplikasikan ke Titik Nadi

1616725887-parfum-asli-dan-palsu---freepik-freepic.diller.jpgSumber: Ilustrasi parfum (Freepik/freepic.diller)

Ada beberapa orang yang menyemprotkan parfum ke pakaiannya. Padahal yang benar, dan bikin tahan lama, parfum harusnya disemprotkan ke kulit langsung di titik nadi. Buat yang belum tahu, titik nadi itu letaknya di pergelangan tangan, leher, belakang lutut, dan siku bagian dalam.

4. Jangan Gosok Parfum

1603347298-15-17-00-perfume-1433653--480.jpgSumber: Ilustrasi parfum. (Pixabay)

Mungkin kamu sudah benar menyemprotkan parfum ke titik nadi seperti di pergelangan tangan. Tapi ada satu langkah yang kamu salah lakukan, yaitu kamu menggosok parfumnya.

Menggosok pergelangan tangan akan memecah bahan kimia dan menyebabkan top notes rusak lebih cepat daripada yang seharusnya. Baiknya kalau sudah menyemprotkan parfum di titik nadi, tepuk-tepuk dengan lembut ke kulit.

5. Semprot ke Sisir

1620891285-sisir---freepik-rawpixel.jpgSumber: Ilustrasi sisir (Freepik/rawpixel)

Kalau kamu ingin wangi sepanjang hari, meski wanginya samar ya, semprotkan ke sisir dan gunakan sisir tersebut untuk menyisir rambut. Tapi ingat, jangan menyemprotkan parfumnya langsung ke rambut ya, soalnya alkohol dalam banyak parfum dapat bisa bikin rambut rusak. 

Itu dia Urbanreaders trik supaya parfum kamu tahan lama hingga seharian. Jadi buat yang sering minta parfum temennya dengan alasan parfumnya nggak tahan lama, cobain 5 trik di atas ya!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait