Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Tips Parenting dari Bu Ala, Ibunda Tasya Farasya

Urbanasia,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Parenting dari Bu Ala, Ibunda Tasya Farasya
Image: Ibu Ala Alawiyah (Foto Instagram Ala-Instyle)

Jakarta - Ala Alawiyah atau biasa dikenal dengan Bu Ala adalah seorang pengusaha sukses dan seorang sosialitas yang kerap berbagi potret kehidupan dan kemewahannya di media sosial.

Bu Ala, ibu dari seorang Influencer ternama Tasya Farasya, dikenal dengan penampilannya yang stylish dan selalu terlihat muda. Dalam akun Instagramnya Bu Ala sering berbagi kenangan masa kecil ketiga anaknya Selvi Salavia, Tasya Farasya, dan Tasyi Athasyia yang dikenal sebagai tiga perempuan sukses.

Mempunyai anak-anak yang sukses tentunya memiliki nilai tersendiri, dan sebagai pengusaha sukses, ia tidak melupakan perannya sebagai seorang ibu. Melalui video Youtube Tasya Farasya dalam Airpods episode 4, ia dan saudara kembarnya Tasyi Athasyia berbagi cerita tentang tips parenting ala Bu Ala dalam mengasuh anak.

1641810362-Ala2.jpgSumber: Ibu Ala Alawiyah di tengah anak dan cucu (Foto Instagram Ala Insytle)

Kira-kira bagaimana gaya parenting Bu Ala hingga ketiga putrinya sukses seperti ini ya? Yuk simak tips parenting ala Bu Ala!

1. Menjadi Sosok Ibu Sekaligus Teman 

Sebagai seorang ibu dan ayah, Bu Ala juga memposisikan ketiga anaknya sebagai seorang sahabat agar mereka bisa tumbuh menjadi pribadi yang terbuka. Bahkan, tak jarang Alawiyah hadir dan mengikuti beberapa konten Youtube maupun Instagram yang dibuat oleh anaknya, lho! Bu Ala juga tak segan-segan mengajak cucunya bermain dan bercanda dengannya. Tidak heran, ketiga putri dan cucunya sangat mencintainya.

2. Perlakukan Anak dengan Adil

Di awal video Airpods Episode 4, Bu Ala mengatakan bahwa dalam proses mendidik anak-anaknya, dia selalu memperlakukan ketiga anaknya dengan adil, karena dia tak ingin mereka merasa iri dengan saudaranya. Dia melakukan hal ini kepada anak kembarnya, Tasya dan Tasyi. 

3. Membimbing Anak Agar Kuat dan Tegar

Sebagai seorang Ibu dan Ayah, Bu Ala mengatakan bahwa dirinya harus memiliki jiwa yang kuat. Kekuatan ini yang akan menjadi panutan oleh ketiga anaknya di masa depan. Menurut Tasya dan Tasyi, ibunya bukanlah sosok ibu yang memperlihatkan kasih sayangnya dalam bentuk cium, pelukan, atau bentuk fisik lainnya.

Tasya mengatakan, ketika kecil ia tidak tahu bahwa ia adalah seorang yatim, karena fakta tersebut disembunyikan oleh Bu Ala. Ini dikarenakan Bu Ala tidak ingin Tasya, Tasyi maupun Selvi merasa sedih dan Bu Ala selalu berusaha agar ketiga anaknya tetap merasakan sosok orang tua utuh.

1641810514-Ala1.jpgSumber: Ibu Ala selalu kompak dengan anak-anaknya (Foto instagram Ala Instyle)

4. Tidak Memaksa Anak untuk Mengikuti Keinginan Orang Tua

Dalam video Youtube Tasya Farasya, Bu Ala menjawab salah satu pengikut Tasya Farasya tentang tips parenting. Ia menjawab, ketika merawat anak tidak baik jika memaksakan kemauan orang tua, karena mereka mempunyai hal memilih jalannya sendiri ketika dewasa. 

5. Melatih Kedisiplinan

Sebagai pengusaha sukses, Bu Ala mempraktikkan pola didik disiplin pada ketiga putrinya sejak kecil. Hal itu sangat berguna untuk melatih pribadi mereka menjadi cekatan dan aktif seperti saat ini. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait