Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Tips Praktis dan Cepat Makeup Pakai Single Eyeshadow

Itha Prabandhani,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Praktis dan Cepat Makeup Pakai Single Eyeshadow
Image: Ilustrasi eyeshadow (Freepik/kroshka nastya)

Jakarta - Pengen dandanan yang praktis, cepat, nggak ribet, tapi tetap terlihat prepared? Pakai single eyeshadow jawabannya, guys. Selama ini mungkin kamu mengikuti ‘teori’ eyeshadow tiga warna, yaitu transition color pada garis kelopak mata, warna lebih terang pada tengah kelopak, dan warna tergelap pada ujung terluar kelopak mata.

Teknik ini memang akan membuat riasan mata kamu lebih berdimensi. Selain itu, kamu juga bisa bermain kombinasi warna sesuai dengan keinginan. Tapi, eyeshadow tiga warna ini butuh waktu yang lebih lama untuk diaplikasikan, dirapikan, dan diblend.

Kalau kamu lagi nggak punya banyak waktu untuk berdandan, Urbanasia sarankan kamu menggunakan single eyeshadow aja buat riasan mata. Berikut tips biar single eyeshadow kamu tetap stand out meski cuma satu warna. Yuk, simak bareng-bareng!

1. Gunakan Primer

1626432073-aplikasikan-rata---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Ilustrasi eyeshadow (Freepik/valuavitaly)

Agar warna eyeshadow kamu bisa ‘keluar’, tetap gunakan primer sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Ratakan primer ke seluruh kelopak mata lalu set dengan bedak tabur. Kalau kamu lagi kehabisan eyeshadow primer, kamu juga bisa gunakan concealer. Eyeshadow primer juga akan membuat eyeshadow kamu lebih tahan lama dan nggak creasing pada bagian lipatan kelopak mata.

2. Pilih Warna Favoritmu

1626432111-pilih-warna---freepik.jpgSumber: Ilustrasi eyeshadow (Freepik/Freepik)

Kamu bisa menggunakan berbagai warna eyeshadow sesuai dengan look yang mau kamu tampilkan. Mulai dari warna earthy, natural, maupun bold. Begitu pula dengan finish looknya. Kamu bisa pilih eyeshadow matte maupun shimmer sesuai keinginan.

3. Aplikasikan dengan Merata

1624094984-rekomendasi-eyeshadow-korea---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Rekomendasi eyeshadow. (freepik/valuavitaly)

Mulailah mengaplikasikan eyeshadow dari bagian tengah kelopak mata, lalu ratakan ke ujung dalam dan luar mata. Gunakan eyeshadow brush untuk mengaplikasikannya, lalu rapikan dengan blending brush, hingga tidak terdapat garis yang tegas. Tambah layernya jika kamu merasa warnanya kurang bold.

4. Tambahkan Eyeliner

1626432179-eyeliner---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Ilustrasi eyeliner (Freepik/valuavitaly)

Kalau kamu ingin riasan mata yang lebih tegas, tambahkan eyeliner di sepanjang garis kelopak mata. Kamu juga bisa menggunakan eyeliner berwarna terang seperti merah, biru, silver, atau gold, untuk tampilan yang lebih dramatis.

5. Sempurnakan dengan Lipstik

1626432219-lipstik---freepik-lookstudio.jpgSumber: Ilustrasi lipstik (Freepik/lookstudio)

Pemilihan warna lipstik yang pas akan menyempurnakan seluruh riasanmu. Kalau warna eyeshadow yang kamu pilih cenderung soft atau natural, maka gunakan lipstik yang berwarna lebih bold. Sebaliknya, kalau eyeshadow kamu udah ‘berat’ seperti berwarna dark grey, biru, atau emerald, maka imbangi dengan lipstik berwarna nude.

Selamat mencoba, guys!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait