Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

5 Tips untuk Merawat dan Mengurangi Rambut Bercabang

Kintan Lestari,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips untuk Merawat dan Mengurangi Rambut Bercabang
Image: Ilustrasi rambut bercabang. (Freepik/cookie-studio)

Jakarta - Rambut bercabang, salah satu masalah rambut yang dialami banyak orang. Ini terjadi karena kerusakan yang disebabkan oleh tekanan berlebihan pada folikel rambut.

Masalah rambut ini disebabkan banyak faktor, di antaranya mengeringkan rambut dengan kasar, mewarnai rambut, penggunaan produk kimia, sampai panas dari catokan atau blower.

Satu-satunya cara untuk mengatasi rambut bercabang hanyalah dengan memotong ujung rambut. Tapi kalau sudah dipotong, jangan senang dulu ya karena rambut bercabang akan kembali. 

Yap, kamu tidak salah dengar, rambut bercabang akan kembali lagi. Sebab kamu tidak dapat memperbaiki ujung bercabang secara permanen. So, kamu harus terus memotong ujung rambutmu.

Meski rambut bercabang tidak akan bisa diperbaiki, masih ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk mengurangi frekuensi dan tingkat keparahannya. Apa saja?

1. Jangan Atur Peralatan Styling Terlalu Panas

1621664466-rambut-rusak---freepik-gpointstudio.jpgSumber: Ilustrasi rambut rusak karena catokan. Sumber: Freepik

Banyak yang percaya catokan atau pengeriting rambut yang disetel dengan suhu tinggi akan membuat hasil styling rambut lebih tahan lama. Padahal kenyataannya nggak seperti itu. Mengatur alat styling ke suhu tinggi justru malah membahayakan rambutmu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait