menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Bahan Alami Atasi Rambut Bercabang

Itha Prabandhani,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bahan Alami Atasi Rambut Bercabang
Image: Rambut bercabang/Freepik by Cookie Studio

Jakarta - Rambut bercabang adalah kondisi ketika ujung rambut terbelah menjadi dua, sehingga terlihat seperti cabang. Kondisi ini terjadi akibat paparan bahan kimia pada batang rambut, sehingga rambut menjadi kering, rapuh, dan mudah patah.

Penyebabnya ada beberapa hal, misalnya terlalu sering menggunakan catokan dan hair dryer, sering mewarnai rambut, mengikat rambut terlalu kencang, dan juga penggunaan produk yang tidak cocok. Memiliki rambut bercabang pastinya akan mengganggu penampilanmu.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini, guys.

1.       Kuning Telur

1619141724-telur---freepik.jpgSumber: Telur/Freepik

Kuning telur kaya dengan kandungan protein dan asam lemak yang akan menguatkan folikel rambut. Kandungan ini dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi rambut bercabang.

Caranya, ambil satu buah kuning telur, campurkan dengan 3 sdm minyak zaitun dan 1 sdm madu. Gunakan campuran ini sebagai masker rambut. Aplikasikan pada rambut yang bermasalah dan biarkan selama 30 menit. Lalu, bersihkan dengan cara keramas seperti biasa.

2.       Alpukat

1619141693-alpukat---freepik-jcomp.jpgSumber: Alpukat/Freepik by JComp

Haluskan 1 buah alpukat dan campurkan dengan satu buah telur, dan beberapa tetes minyak zaitun. Kombinasi bahan-bahan tersebut akan memberikan nutrisi yang baik buat rambut, yaitu asam lemak, vitamin E, dan vitamin K, yang akan melembutkan, memperbaiki kondisi rambut, sekaligus melembapkannya.

Gunakan campuran ketiga bahan ini sebagai masker rambut. Ratakan dari akar hingga ujung rambut, lalu diamkan selama 20 menit. Gunakan shower cap untuk menutupnya. Lalu, cuci rambut dengan shampo.

3.       Lidah Buaya

1619141702-lidah-buaya---freepik-racool-studio.jpgSumber: Lidah Buaya/Freepik by Racool Studio

Kandungan vitamin dan kolagen yang tinggi dalam lidah buaya dapat memperbaiki kerusakan rambut dan membuat rambut lebih lembap. Ambil dua buah lidah buaya dan ambil gelnya. Ratakan gel pada bagian rambut yang bermasalah lalu biarkan hingga kering. Sesudah itu, cuci bersih rambut dengan shampo.

4.       Minyak Mustard

1619141712-minyak-mustard--freepik-mayura-ben.jpgSumber: Minyak Mustard/Freepik by Mayura Ben

Minyak mustard memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Minyak mustard mengandung betakaroten yang akan merangsang pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala tetap sehat. Oleskan minyak mustard pada bagian rambut yang bercabang dan biarkan meresap. Lalu cuci bersih rambut dengan keramas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait