beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Tokoh Perempuan di KTT G20, Ada Maudy Ayunda hingga Anne Hathaway

Izzah Putri Jurianto,
17 November 2022 17.16.26 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tokoh Perempuan di KTT G20, Ada Maudy Ayunda hingga Anne Hathaway
Image: Tokoh perempuan yang hadiri KTT G20 (Kolase Instagram)

Jakarta – KTT G20 yang digelar di Indonesia pada 15 dan 16 November 2022 menjadi tempat perhelatan berbagai tokoh penting dari 19 negara yang tergabung dalam G20. Tidak hanya tokoh laki-laki saja, tapi banyak juga tokoh perempuan yang menjadi tonggak keberlangsungan acara bergengsi ini.

Beberapa figur inspiratif wanita yang hadir dalam KTT G20 antara lain adalah Maudy Ayunda, Ira Noviarti, Nicke Widyawati, Sanda Ojiambo, dan Anne Hathaway. Masing-masing dari wanita ini dikenal punya pemikiran yang cerdas, dengan satu tujuan yang sama yakni memperjuangkan hak wanita. Simak beberapa opini yang mereka sampaikan untuk KTT G20 berikut ini.

1. Maudy Ayunda

1652412049-Maudy-Ayunda-saat-berbicara-untuk-presidensi-G20.jpgSumber: Juru bicara Presidensi G20, Maudy Ayunda, Kamis (12/05/2020). (Sekretariat Presiden RI)

Salah satu tokoh terkenal yang turut hadir dalam acara G20 adalah Maudy Ayunda. Maudy Ayunda memang sudah dikenal sebagai inspirasi berbagai kalangan, khususnya anak-anak muda.

Dalam Welcome Dinner G20, Maudy tampak mempesona berbalut kebaya dan rambut tersanggul rapi. Dalam unggahan Instagramnya, ia mengungkapkan perasaan terharu karena bisa bergabung dalam acara budaya yang begitu spesial.

2. Ira Noviarti

1668600956-Potret-Ira-Noviarti-dalam-G20.jpgSumber: Ira Noviarti dalam G20 (Instagram/iranoviarti)

Ira Noviarti selaku President Director di Unilever mendapatkan undangan langsung untuk menghadiri acara G20. Sebagai perempuan, ia berkomitmen untuk bisa memberikan pemberdayaan bagi seluruh perempuan di Indonesia tanpa terkecuali. 

Dalam pidatonya, ia menegaskan betapa pentingnya aspek Keberlanjutan dan Kolaborasi. Perlu adanya kerjasama dari berbagai sektor usaha untuk bisa memberikan manfaat bagi komunitas dan bangsa Indonesia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait