menu
user

Jakarta - Kencan sama gebetan sudah terlaksana dengan sukses. Terus, selanjutnya gimana dong? Mengirimkan pesan ‘Apa kabar?’ atau ‘Lagi ngapain?’ kok kayaknya basi banget. Tapi, berdiam diri tanpa kabar juga bisa diartikan kamu nggak tertarik lagi untuk kencan kedua. Duh! Jadi bingung nggak sih?

Jangan sedih, guys! Sesudah kencan berlangsung dan kamu tertarik untuk mengenal dia lebih jauh, kamu mesti bisa memberi kode-kode bahwa kamu ingin melanjutkan kedekatan ini. Kamu bisa kasih kode-kode ini lewat cara kamu chatting sama dia, guys. Gimana caranya? Urbanasia punya beberapa tips nih agar pembicaraan bisa mengalir terus.

1. Ngomongin Aktivitas Kamu

1600142674-topik-chatting5.jpgSumber: Ilustrasi chatting (Freepik)

Kamu bisa mulai chatting dengan menceritakan aktivitas yang lagi kamu sukai. Misalnya, menonton serial detektif atau mendengarkan lagu pop terpopuler. Lalu, sambung dengan pertanyaan seputar aktivitas dia.

‘Aku lagi seneng banget nih ngikutin cerita drama. Kalau kamu suka drama apa?’ Selain menunjukkan kepedulian, secara nggak langsung pembicaraan ini juga akan membuatnya lebih mengenal kepribadianmu.

2. Menyambung Pembicaraan Saat Kencan

1600142771-topik-chatting6.jpgSumber: Ilustrasi chatting (Freepik)

Ambil sebuah topik yang kalian diskusikan saat kencan, lalu bahas kelanjutannya. Misalnya, ‘Aku udah baca buku yang kamu ceritakan waktu itu. Ternyata menarik juga, ya?’ Ini menunjukkan bahwa kamu memperhatikan detail kencan tersebut, sekaligus bahwa kamu tertarik pada apa yang penting buat dia.

3. Menceritakan Sesuatu yang Heboh

1600142794-topik-chatting3.jpgSumber: Ilustrasi chatting (Freepik)

Kamu juga bisa mulai pembicaraan dengan sesuatu yang terjadi padamu hari ini yang bikin kamu terkejut, heran, takjub, atau bikin heboh banyak orang. Misalnya, ‘Tahu nggak sih, tadi ada kejadian lucu di kantor,’. Hal ini akan membuat gebetan berpikir bahwa kamu ingin melibatkan dia pada peristiwa-peristiwa penting dalam hidupmu.

4. Ajak Ketemuan Secara Halus

1600142824-topik-chatting.jpgSumber: Ilustrasi chatting (Freepik)

Kalau kamu merasa malu untuk mengajaknya ketemuan secara langsung, kamu bisa mengajaknya secara halus. Misalnya, ‘Aku lagi nyobain restoran baru di dekat kantor nih, kalau kamu belum makan siang, nyusul aja ke sini.’ Selain menunjukkan kepedulian, cara mengajak ketemuan semacam ini juga nggak bakalan bikin kamu merasa ditolak seandainya ternyata dia lagi sibuk atau sudah makan.

5. Minta Pendapatnya

1600142844-topik-chatting4.jpgSumber: Ilustrasi chatting (Freepik)

Kamu juga bisa memulai pembicaraan dengan ‘modus’ minta pendapatnya akan sesuatu. Misalnya, ‘Kamu kayaknya tahu banyak tentang interior desain. Kalau aku mau dekorasi ulang ruang tamu di rumah, gimana sebaiknya, ya?’ Cara ini selain untuk memuji kelebihan dia secara nggak langsung, juga memberi lampu hijau untuk dia masuk ke kehidupan kamu lebih dalam lagi.

Nah, sudah siap untuk hubungi gebetan kamu?

Komentar
paper plane