URoto

50-70 Unit Mitsubishi Fuso Sukses Terjual Tiap Bulan Lewat Tokopedia

Anisa Kurniasih, Rabu, 31 Maret 2021 09.12 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
50-70 Unit Mitsubishi Fuso Sukses Terjual Tiap Bulan Lewat Tokopedia
Image: Kendaraan niaga mitsubishi Fuso (Mitsubishi Fuso/Instagram)

Jakarta - Menghadapi pandemi yang masih belum usai membuat Mitsubishi Fuso terus berusaha menggenjot penjualannya lewat berbagai cara. Salah satunya adalah menjual unit kendaraan niaga melalui e-commerce.

Sejak September tahun lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) KTB mengaku penjualan kendaraan niaga melalui Tokopedia cukup efektif.

Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing KTB, mengatakan, per Maret tahun ini unit kendaraan niaga Mitsubishi Fuso yang sukses terjual mencapai 396 unit di toko online resmi Tokopedia. Artinya, volume rata-rata unit yang dipesan mencapai 50-70 unit per bulan.

"Ini pencapaian yang positif, karena konsumen memanfaatkan pembelian secara online. Apalagi produknya sudah dikenal luas di Indonesia," ujar Duljatmono dalam media gathering KTB 2021 secara daring, Selasa (30/3/2021).

KTB akan terus memanfaatkan cara online tersebut sambil dikombinasikan dengan saluran offline ke depannya. Bahkan strategi ini tidak hanya untuk kegiatan pemasaran dan penjualan, tapi diperluas untuk kegiatan lain, seperti layanan purna jual dan operasional. 

Sementara itu guys, KTB juga optimistis terhadap pasar kendaraan niaga di Indonesia tahun ini. Pabrikan asal Jepang ini menargetkan meraih total pangsa pasar 48,1 persen dengan volume penjualan 31.220 unit.

KTB memprediksi permintaan pasar kendaraan niaga pada tahun ini tumbuh 30 persen atau setara 64.900 unit berdasar kondisi terkini pasar otomotif. Meski pandemi Covid-19 masih terasa di tahun ini, KTB berharap permintaan pasar membaik. 
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait