Jakarta - Baru-baru ini, tengah viral di media sosial TikTok, sederet cewek-cewek belia yang berpose dengan pria yang hampir seumuran ayahnya. Mereka pun mengaku suka pada pria yang jauh lebih dewasa, yang disebutnya dengan ‘Om-om’.

Video ini pun ramai diperbincangkan netizen yang merasa heran dengan hubungan tak biasa ini. Namun, nggak sedikit pula yang berkomentar positif dengan mengatakan “Sah-sah aja, asal bukan suami orang.”

Bagi sejumlah cewek, usia ternyata bukanlah penghalang untuk menjalin cinta. Di balik pro kontra hubungan beda usia ini, muncul pertanyaan sebenarnya apa sih yang bikin cewek-cewek belia ini tertarik sama Om-om? Tentu saja berbagai tudingan beredar di masyarakat. Misalnya, hanya mengincar hartanya, hingga mengalami Electra Complex.

Lalu, apa sih yang sebenarnya dicari oleh cewek-cewek belia ini?

1. Kedewasaan

1603094053-cewek-suka-om2.jpgSumber: Freepik

Cewek yang menyukai pria yang jauh lebih dewasa umurnya, biasanya karena mencari kedewasaan. Cowok seumuran, dianggap belum dewasa dalam berkomitmen, nggak siap dengan hubungan serius, masih suka berpetualang dalam hal asmara, dan lain-lain.

Sebaliknya, pria yang sudah dewasa dianggap sudah melewati masa-masa itu dan lebih siap menjalin hubungan dengan serius.

2. Nggak Banyak Drama

1603093983-cewek-suka-om2-2.jpgSumber: Freepik

Menjalin hubungan dengan pria yang sudah dewasa dipandang lebih stabil dan nggak ada banyak drama seperti rasa cemburu, mengekang, atau sikap yang emosional. Pria dewasa biasanya lebih penyabar, penyayang, dan enggan berdebat tentang masalah sepele. Mereka juga dianggap lebih bijaksana dalam menyelesaikan masalah.

3. Lebih Terjamin Secara Finansial

1603094038-cewek-suka-om2-3.jpgSumber: Freepik

Dalam hubungan, cewek perlu merasa aman tidak hanya dalam hal komitmen. Kehidupan yang mapan dan stabil secara finansial, akan menjadi pertimbangan yang penting buat cewek memilih pasangan hidupnya. Pria yang lebih tua biasanya sudah lebih stabil secara finansial sehingga bisa menjadi penopang rumah tangga.

4. Lebih Berpengalaman

1603094134-cewek-suka-om2-4.jpgSumber: Freepik

Pengalaman hidup seseorang ditentukan salah satunya juga dari usianya. Pria paruh baya mestinya sudah memiliki segudang pengalaman baik dalam menghadapi permasalahan hidup, hingga mengatasi konflik dalam rumah tangga.

Cewek yang berhubungan dengan pria yang jauh lebih tua, mendambakan seseorang yang bisa menuntunnya pada kualitas hidup yang lebih baik, berdasarkan pengalaman dan kematangannya.

5. Lebih Tahu Cara Memperlakukan Wanita

1603094287-freepik-pasangan-tua-muda.jpgSumber: Freepik

Pria yang lebih dewasa dipandang lebih memahami banyak hal tentang percintaan, sehingga lebih tau bagaimana caranya memperlakukan wanita atau istri dengan baik. Apalagi, jika sang pria sudah pernah gagal dalam hubungan sebelumnya. Mereka akan lebih tahu bagaimana menjaga rumah tangga agar tidak mengulang lagi kesalahan yang sama.

6. Lebih Memberikan Rasa Aman

1603094842-pria-lebih-tua.jpgSumber: Freepik

Rasa aman dan nyaman adalah dua hal yang didambakan oleh seorang cewek dalam hubungan. Pria lebih tua biasanya mampu memberikan perlindungan, tak hanya secara fisik, namun juga emosional.

Nah, gimana menurut pendapat kamu, guys?

Komentar
paper plane