Hot News

Jakarta - Urbanreaders kenal nggak dengan istilah orgasme palsu atau fake orgasm? Fake orgasm atau orgasme palsu adalah tindakan berpura-pura mencapai klimaks ketika berhubungan intim dengan pasangan. 

Menurut sebuah penelitian, setidaknya 58% cewek mengaku pernah melakukan orgasme palsu. Namun, sebagian besar dari jumlah itu juga menyatakan bahwa kini tidak lagi melakukannya. Dengan kata lain, seiring dengan perubahan zaman, cewek lebih terbuka dalam mengomunikasikan hal ini pada pasangannya.

Orgasme pada diri cewek tidak terlihat senyata yang terjadi pada cowok. Pada cowok, orgasme biasanya ditandai dengan terjadinya ejakulasi, sehingga cewek bakal tahu dengan pasti apakah pasangannya sudah mencapai klimaks.

Sebaliknya, buat cewek, saat mengalami orgasme, akan terjadi kontraksi otot pada tangan, kaki, dan mulut vagina. Proses ini biasanya akan dapat dirasakan oleh pasangannya. Namun, reaksi tubuh cewek akan berbeda-beda, sehingga pasangannya mungkin tidak selalu bisa mengetahui apakah istrinya telah mencapai kepuasan dari berhubungan intim.

Lantas, apa sih alasan cewek untuk melakukan orgasme palsu? Nah, berikut beberapa ulasan dari Urbanasia.

1. Biar Suami Nggak Merasa Gagal

1592293815-sulit-orgasme3.jpgSumber: "Ilustrasi sulit orgasme. (Freepik)"

Alasan yang banyak diungkapkan cewek yang melakukan orgasme palsu adalah demi menjaga perasaan suaminya. Mereka berpura-pura merasa puas karena tidak dapat mencapai orgasme dari hubungan intim. Biar suami nggak merasa gagal memuaskan istrinya, cara yang dilakukan adalah dengan bereaksi seperti halnya telah mencapai klimaks.

2. Nggak Konsen Karena Banyak Pikiran

hubungan jenuh.jpgSumber: Ilustrasi pacaran (Freepik)

Alasan cewek memalsukan orgasmenya tidak selalu karena faktor suami, guys. Dalam beberapa kasus, kondisi pikiran yang lagi kalut, stress dan nggak konsen dengan aktivitas hubungan intim juga bisa mendorong cewek untuk melakukan orgasme palsu. Hal ini dilakukan karena si cewek nggak bisa lagi menikmati hubungan dan ingin mengakhirinya.

3. Ingin Cepat Selesai

Mirip dengan alasan sebelumnya, beberapa cewek ingin cepat menyelesaikan hubungan intim karena satu dan lain hal. Seperti, tidak menikmati hubungan intim karena merasa tidak nyaman, memiliki phobia tertentu terhadap hubungan intim, atau merasakan sakit.

4. Kecapekan

stres-melamun-tidur-berbaring-capek-lelah-letih-menopouse_20180603_185155.jpgSumber: Ilustrasi/Pixabay

Saat tubuh sedang merasa sangat kecapekan, cewek biasanya sulit menikmati hubungan intim dengan suami. Alhasil, mereka juga sulit mencapai klimaks dan membuat hubungan intim berlangsung “datar” dan membosankan. Karena itu, hubungan intim diakhiri dengan memalsukan orgasme.

5. Malu Membicarakan Keinginannya

1591078569-alasan-cewek-selingkuh.jpgSumber: Ilustrasi alasan cewek selingkuh (freepik)

Tidak semua cewek tahu bagaimana membuat diri mencapai orgasme. Selain itu, dalam budaya ketimuran, banyak cewek yang merasa tabu untuk mendiskusikan hal ini, meskipun dengan suami sendiri.

Padahal, mereka tahu apa yang membuat mereka merasa nyaman dan menikmati hubungan intim, namun enggan mengungkapkannya pada suami. 

Alasannya? Malu dan tidak mau dianggap sebagai perempuan yang bernafsu seks besar. Padahal, suami juga lebih suka loh, kalau istrinya terbuka dengan hal ini, jadi bisa sama-sama menikmati hubungan intim.


Loading ..