Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

6 Cara Ketahui Pasanganmu Tulus Meminta Maaf

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Cara Ketahui Pasanganmu Tulus Meminta Maaf
Image: ilustrasi pasangan. (Pinterest/American Plus)

Jakarta - Dalam menjalin hubungan kasih asmara, kerap kali kita berselisih pendapat atau pasangan kita melakukan kesalahan yang fatal, sehingga membuat kita tidak lagi mempercayainya.

Untuk membuat kita kembali dalam dekapannya, pasangan akan mengungkapkan permohonan maaf. Nah, permintaan maaf itu sangat terdengar manis, tulus, dan bermakna. Namun, terkadang kita sendiri tidak mengetahui apakah permintaan maaf itu tulus.

Berikut cara mengetahui apakah pasangan kita mengucapkan permohonan maaf dengan tulus yang telah dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga : Punya Pasangan yang Tak Mau Akui Kesalahan? Coba Lakukan Tips Ini

1. Periksa nada suara

Hal pertama yang harus Urbanreaders ketahui adalah nada suara pasangan kalian. Jika ia memohon dengan nada suara lemah lembut, dan mengucapkannya berulang kali bisa jadi pasangan kalian memang tulus untuk meminta maaf.

2. Tatapan mata

Kalian pasti sudah tahu bukan jika indera penglihatan ini menjadi salah satu tanda untuk mengetahui apakah seseorang berbohong atau tidak.

Ketika pasangan akan mengungkapkan permintaannya, cobalah tatap matanya. Jika matanya terlihat berlinang dan tatapannya semakin dalam, maka pasangan kalian memang benar-benar ingin minta maaf dan mengakui kesalahannya.

Baca Juga : Watch Out Girls! Ini 6 Tanda Cowok Kamu Lagi Selingkuh

3. Tidak lagi mengulangi kesalahan

Pasangan kalian tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi. Dan ini adalah kunci jika pacar kamu benar-benar tulus meminta maaf. 

4. Dia akan mendengarkan

Ketika kalian bertengkar hebat dan kamu mengatakan ingin memiliki waktu sendiri. Pacarmu tidak akan mengganggumu beberapa waktu. Saat kamu mengungkapkan perasaan yang kamu alami, dia tidak langsung membela diri atau menjelaskan sudut pandangnya. Ini membuktikan bahwa dia benar-benar mendengarkan daripada hanya bertahan, keinginannya untuk merubah sikap dan meminta maafnya sangat tulus.

Baca Juga : 5 Rahasia yang Nggak Perlu Diungkap pada Pasangan

5. Bertanggung jawab

Pacar kamu bisa mengucapkan kata maaf, tapi bisa saja itu palsu. Hanya karena mereka mengatakan mereka menyesal bukan berarti mereka sangat menyesal. Pasangan akan terlihat tulus ketika ia menerima tanggung jawab penuh tanpa saling menyalahkan.

6. Tindakan

Seseorang bisa dikatakan tulus dalam permintaan maag mereka apabila disertai dengan tindakan. Seperti misalnya pasangan kamu mulai mengontrol emosi, tidak berlaku semena-mena hingga tidak mengulangi kesalahan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait