Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Watch Out Girls! Ini 6 Tanda Cowok Kamu Lagi Selingkuh

Itha Prabandhani,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Watch Out Girls! Ini 6 Tanda Cowok Kamu Lagi Selingkuh
Image: Ilustrasi selingkuh (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Pernah nggak sih kamu punya feeling yang kuat banget bahwa cowok kamu lagi nggak setia? Perselingkuhan adalah hal yang sering menimpa banyak pasangan.

Ada beberapa hal yang menyebabkannya, misalnya rasa kurang percaya diri, bosan, iseng, atau merasa nggak puas dengan hubungan yang dijalani saat ini.

Pasangan yang nggak setia bisa membuat hubungan jadi berantakan dan sulit untuk bisa menemukan kembali kepercayaan pada pasangan.

So, kalau kamu merasa curiga bahwa pacar kamu lagi selingkuh, coba cek dulu beberapa tanda berikut ini, guys!

1. Sikap dan Kebiasaannya Berubah

1621343915-balikan-sesudah-selingkuh---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Balikan sesudah diselingkuhi. Sumber: freepik

Hal pertama yang bisa kamu lihat dari cowok yang lagi selingkuh adalah perubahan sikap dan kebiasaan. Biasanya, sesudah berhubungan cukup lama, kamu akan tahu sifat-sifat khusus sekaligus kebiasaan hariannya, kan? Namun, kalau tiba-tiba pacar kamu berubah tanpa sebab yang jelas, kamu perlu mulai waspada, tuh.

2. Peduli Banget sama Penampilan

1621343890-balikan-sesudah-selingkuh---freepik-photoroyalty-(1).jpgSumber: Balikan sesudah diselingkuhi. Sumber: freepik

Tanda lain yang biasanya dilakukan oleh cowok yang lagi selingkuh adalah memperhatikan penampilannya. Tiba-tiba dia bisa jadi sangat insecure karena lupa pakai parfum atau rambutnya lagi nggak oke.

Padahal, umumnya cowok nggak akan memperhatikan detail penampilan sampai segitunya. Kecuali, saat dia ingin membuat seorang cewek merasa terkesan padanya.

3. Memujimu Berlebihan

1604406735-bangga-jadi-selingkuhan.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh. (Freepik)

Kalau pacar kamu berubah jadi lebih sering memuji, memanjakan, dan mengucapkan kata-kata manis, bisa jadi dia sedang ingin membuatmu merasa ‘aman’. Dengan begitu, kamu nggak akan mencurigainya macam-macam, kan?

Sikap ini juga biasanya muncul karena sebenarnya dalam hati kecilnya, dia merasa bersalah telah mengkhianatimu. Sikap manis yang berlebihan padamu, dia lakukan sebagai kompensasi atas perbuatan buruknya.

4. Terasa ‘Jauh’

1612690291-hal-positif-selingkuh--freepik-wavebreakmedia.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh (Freepik/wavebreakmedia)

Pacar yang lagi berselingkuh biasanya akan menarik diri secara emosional dari kamu. Karena itu, saat kalian bersama, kamu akan bisa merasakan bahwa dia ada di dekatmu tapi terasa ‘jauh’.

Pertemuannya denganmu juga terasa sebagai rutinitas saja, tanpa pembicaraan ataupun kedekatan yang berarti.

5. Jarang Membuat Kontak Fisik

1617273551-ilustrasi-selingkuh.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh. (Freepik/Freepik)

Jarak yang akan kamu rasakan dari cowok yang lagi berselingkuh, nggak cuma secara emosional aja, guys. Secara tidak sadar, dia juga jadi malas membuat kontak fisik denganmu.

Kalau dulu dia selalu menggandeng tanganmu saat menyeberang jalan, memeluk, atau mencium, kini semua itu jarang dia lakukan sama kamu.

6. Menuduhmu Selingkuh

1621343956-balikan-sesudah-selingkuh---freepik-miksturaproduction.jpgSumber: Balikan sesudah diselingkuhi. Sumber: freepik

Pacar yang lagi berselingkuh juga kerap menutupi perbuatannya dengan balik menuduhmu berselingkuh. Hal ini dilakukannya karena sebenarnya dia merasa bersalah dan ingin mengubah fokus permasalahan padamu.

Apalagi, kalau dia menuduhmu tanpa bukti yang kuat dan bahkan terkesan mengada-ada. Alasannya, untuk memicu pertengkaran dan membuatmu menjauh dari dia.

Nah, kalau pacar kamu mulai melakukan hal-hal itu, kamu mesti waspada, loh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait